Sukses

Heboh Pencurian 3 Bayi Penguin

Penguin-penguin yang masih bayi itu hilang dari sebuah akuarium di Norwegia.

Liputan6.com, Oslo - Tiga penguin, ditambah sebuah telur penguin telah menghilang dari sebuah wahana akuarium di Norwegia pada Kamis 14 Mei 2015. Lokasi wahana tersebut terletak di pantai barat Norwegia

Para penguin itu merupakan jenis humboldt, dan masih bayi. Mereka tidak bisa bertahan lama sekeluar dari sarang.

“Ini merupakan tragedi,” beber Kepala Wahana Akuarium Aalesund, Tor Erik Standal, seperti dikutip dari news.sky.com, Rabu (20/5/2015).

Ia pun mengkhawatirkan keselamatan ketiga bayi penguin tersebut. “Mereka tidak bisa bertahan lama. Anak penguin seharusnya tetap tinggal di sarang selama 2 sampai 3 minggu.”

Penyidik kepolisian setempat, Rita Thoresen, melaporkan ada lima atau enam remaja yang pernah dikenakan sanksi atas ancaman terhadap hewan yang dilindungi dengan cara masuk ke akuarium walau sudah dilarang, yang direkam dalam bukti video.

“Tidak ada di antara mereka yang mengaku mencuri penguin,” ucap Thoresen.

Lebih dari 100 sukarelawan bergabung dengan polisi dalam pencarian tiga ekor penguin kecil itu di pedesaan sekitar wahana akuarium. Anak-anak burung salju itu masih berusia tiga minggu dan beratnya masing-masing 300 gram.

Minggu ini merupakan Hari Nasional Norwegia, di mana hari ini umum dirayakan para remaja Norwegia. Dikenal dengan nama Russ, perayaan ini umum dihelat dengan pesta meriah, mabuk-mabukkan, dan perbuatan iseng menantang orang lain seperti tidak tidur selama 72 jam, mencium polisi, dan pernah di satu kejadian, memeluk gubernur bank pusat. (Ikr/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini