Sukses

Cantiknya 'Gereja' dari Es

Para mahasiswa sukarelawan itu menghabiskan 4 minggu untuk mengerjakan bangunan unik dan cantik itu. LIhat saja dalam rekaman video ini.

Liputan6.com, Netherland - Sekitar 80 orang mahasiswa Eindhoven University of Technology (TU/e) di Belanda membangun gereja tiruan Sagrada Familia, menggunakan es sebagai bahan bangunannya. Sejumlah kubah dan menara mencapai 21 meter pun mereka hasilkan.

Para mahasiswa sukarelawan itu menghabiskan 4 minggu untuk mengerjakan bangunan unik  dan cantik itu.

Penyemprotan setiap lapisan untuk 'gereja' itu dimulai pada 28 Desember 2014.

Gereja Sagrada Familia yang asli terletak di Barcelona, Catalonia, Spanyol. Gereja denominasi Katholik Roma ini dirancang oleh arsitek setempat, Antoni Gaudí. Pembangunannya dimulai pada tahun 1882, namun gereja ini baru dibuka pada 7 November 2010.

Sebelumnya, sudah ada bangunan yang terbuat dari es seluruhnya yakni Icehotel di Swedia. Bedanya, tiruan gereja berskala 1:5 ini dibangun di Juuka di Finlandia dengan menggunakan es yang diperkuat dengan serat kayu. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.