Sukses

Keren! Cokelat Paskah Berbentuk Pajangan

Berikut adalah beberapa hasil cokelat keren buatan Chris Smith yang mirip dengan miniatur pajangan meja itu.

Liputan6.com, Tasmania - Negara bagian Tasmania adalah ibukota makanan dunia di Australia. Inilah yang menjadi alasan seorang pembuat cokelat atau chocolatier asal Inggris yang pindah ke negara bagian itu untuk menjajal kreativitasnya membuat penganan manis tersebut.

Pembuat cokelat Chris Smith asal Australia mengaku bahwa untuk membuat cokelat yang berbentuk unik, ia menggunakan semprotan, atau istilahnya 'spray gun'. Tapi faktor yang paling penting menurutnya adalah suhu atau temperatur.

"Untuk bisa melunakkan cokelat, membutuhkan suhu udara tertentu. Begitu pula untuk pencetakan. Dan kemudian jika ingin disemprot, maka membutuhkan saus cokelat yang disemprot pada suhu tertentu," jelas Smith seperti dikutip dari ABC News, Minggu (5/4/2015).

"Tasmania mungkin menjadi tempat yang pas untukku, karena banyak yang bisa saya lihat dan sumber inspirasi. Seperti galeri, air dan peternakannya," ujar dia.

"Paskah adalah waktu yang menjadi favorit saya sepanjang tahun, karena saya bisa menjadi kreatif dan membuat beragam produk, jadi tidak hanya membuat satu atau dua produk yang biasanya dilakukan saat Natal," tambah Smith.

Dan berikut adalah beberapa hasil cokelat buatannya yang mirip dengan miniatur pajangan meja.

Cokelat Berbentuk Unik Buatan Tasmania Untuk Rayakan Paskah

Cokelat Berbentuk Unik Buatan Tasmania Untuk Rayakan Paskah

(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.