Sukses

Nancie Atwell Terpilih Sebagai Guru Terbaik Dunia

Nancie Atwell menerima penghargaan dalam Forum Pendidikan dan Ketrampilan di Dubai, Uni Emirat Arab Minggu kemarin, 15 Maret.

Liputan6.com, Dubai - Nancie Atwell dari Amerika Serikat terpilih sebagai pemenang dalam kompetisi Global Teacher Prize atau guru terbaik dunia, dan merebut hadiah sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 10 miliar.

Namun guru Bahasa Inggris di Maine itu mengatakan akan menyumbangkan hadiah itu untuk sekolah yang didirikan. Demikian dilansir BBC, Senin (16/3/2015).

Global Teacher Prize, ditujukan guna meningkatkan penghargaan kepada para guru dengan mempertimbangkan prestasi seorang guru dalam mengajar membaca dan menulis.

Atwell menerima hadiahnya dalam Forum Pendidikan dan Ketrampilan di Dubai, Uni Emirat Arab pada Minggu kemarin, 15 Maret.

Tahun 1990, Atwell mendirikan sebuah sekolah di Edgecomb, Maine, dengan tujuan untuk meningkatkan pengajaran dalan membaca dan menulis.

Sekolah tersebut memiliki perpustakaan di setiap ruangnya dan rata-rata muridnya membaca 40 buku dalam waktu setahun.

Sementara pada kesempatan yang sama, mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton mengaku dirinya masih bisa mengingat hampir semua nama guru-gurunya dulu.

Menurut Clinton sangat penting menarik orang-orang terbaik menjadi guru yang membantu kaum muda.

Global Teacher Prize didirikan Yayasan Varkey, yang merupakan lembaga amal dari kelompok GEMS, sebuah organisasi yang mempromosikan pentingnya membaca. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.