Sukses

Uji Nyali di Pegunungan Himalaya

Seorang pendaki gunung terkemuka Inggris merekam pengalamannya berwisata menggunakan bus di pegunungan Himalaya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pendaki gunung terkemuka Inggris merekam pengalamannya berwisata menggunakan bus di pegunungan Himalaya.

Sebuah video yang dipantau di YouTube menayangkan pengalaman Michael Fowler ketika menumpang bus di pegunungan Himalaya dalam perjalanannya ke Taman Nasional Kishtwar di India.

Taman Nasional diresmikan pada 4 Februari 1981 dan terletak di wilayah Jammu dan Kashmir di kaki pegunungan Hilamalaya. Ketinggian kawasan di sana berkisar antara 1.700 meter hingga 4.800 meter di atas permukaan laut.

Taman itu dibatasi di utara oleh sungai Rinnay, di selatan oleh lembah Nala, di timur oleh celah besar Himalaya dan di barat oleh sungai Marwa.

Tidak dijelaskan kapan perjalanan mendebarkan ini berlangsung, namun dalam biografi Michael Fowler disebutkan bahwa perjalanannya ke sisi barat Kishtwar Kailash yang paling terkini dilakukan pada tahun 2013 bersama Paul Ramsden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini