Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Detik-detik Taksi Terserempet Pesawat TransAsia GE235

Liputan6.com, Taipei - Lima belas orang dilaporkan terluka dalam kecelakaan pesawat TransAsia GE235. Namun, ternyata ada 2 orang lagi yang cedera akibat terserempet sayap burung besi yang jatuh ke Sungai Keelung di New Taipei City, Taiwan pada Rabu 4 Februari 2015.

Kedua orang itu berada di dalam taksi yang kala itu melintas di jembatan layang, dekat pesawat yang terbang miring dan lalu jatuh ke sungai.

Dalam video yang beredar di YouTube, seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (5/2/2015), terlihat detik-detik pesawat terbang rendah, miring, lalu salah satu bagian sayap menghantam taksi sebelum menabrak jembatan dan jatuh ke sungai.

Lalu beberapa bagian pesawat terpental di sekitar wilayah tersebut.

Bagian depan dan kap taksi yang terserempet sayap pesawat itu ringsek, sementara kacanya pecah. Video juga merekam seseorang dari kursi pengemudi keluar terhuyung-huyung dan duduk di tepi jalan.

Sedangkan seorang lagi berdiri di sisi mobil sambil menghubungi seseorang. Dalam salah satu adegan yang terekam, juga terlihat salah satu pria mengecek isi bagasi mereka.


Detik-detik adegan dramatis itu terekam kamera dashboard pengendara yang melintas di jalan tersebut. Ia lalu mempostingnya di Twitter.

Menurut data terakhir dilansir dari Focus Taiwan, 31 orang dalam pesawat TransAsia GE235 tewas. 17 Orang termasuk 2 orang dalam taksi terluka, sementara 12 lainnya hilang.

Pesawat TransAsia mengalami kecelakaan tak lama setelah lepas landas dari Bandara Songshan di Taipei Utara, Taiwan pada 4 Februari. Burung besi itu akan melakukan perjalanan ke Pulau Kinmen, membawa 58 penumpang termasuk 5 awak.

Beberapa jam setelah kecelakaan, CEO  TransAsia Airways Chen Xinde mengungkapkan," rasa duka cita mendalam pada para korban dan kru," demikian Liputan6.com kutip dari CNN.

Ia mengatakan, 31 penumpang pesawat adalah turis asal Tiongkok, termasuk 3 anak-anak. Sementara 22 lainnya dari Taiwan, termasuk 1 bocah

Hingga kini, belum didapat kepastian mengenai adanya WNI sebagai penumpang di pesawat nahas tersebut. (Tnt/Ein)

Baca juga:

Kisah 3 Korban Selamat TransAsia Berkat Tukar Tempat Duduk

Detik-detik Pesawat TransAsia Tercemplung Sungai Tewaskan 9 Orang

Loading