Sukses

Auckland, Kota Besar Pertama yang Merayakan Pergantian Tahun

Sky City Tower, sebuah gedung yang sangat terkenal di Kota Auckland melepaskan kembang api berskala besar, Rabu malam waktu setempat.

Liputan6.com, Auckland - Seluruh dunia menyambut pergantian tahun menuju 2015 dengan berbagai cara. Demikian pula dengan warga Kota Auckland, Selandia Baru, yang selalu merayakan Tahun Baru lebih dulu dibandingkan kota atau negara lain karena posisinya yang berada di ujung lautan Pasifik.

Auckland terletak 496,3 km sebelah barat dari batas penanggalan internasional yang menjadikannya kota besar pertama di dunia yang mengalami pergantian tahun.

Kota Auckland menjadi pusat perayaan besar dari negara tersebut lantaran jumlah penduduk yang dikategorikan lebih banyak dibandingkan kota lainnya di Selandia Baru seperti Christchurch, Wellington, Queenstown dan kota-kota kecil lainnya. Selain itu, kota ini dianggap sebagai metropolitan di mana gedung-gedung pencakar langit berserakan di setiap sudut.

Dalam menyambut 2015, Sky City Tower, sebuah gedung yang sangat terkenal di Kota Auckland mengadakan pelepasan kembang api berskala besar, Rabu (31/12/2014) malam waktu setempat. Selain itu, perayaan juga diwarnai oleh pertunjukan musik pop di mana para pengunjung diimbau untuk menyanyi dan menari bersama.

Perbedaan waktu 6 jam antara Indonesia dengan Selandia Baru membuat negara ini lebih dulu dalam merayakan Tahun Baru 2015. Terlihat semua pengunjung terhibur dengan pertunjukan yang ada di acara pelepasan kembang api dari puncak Sky Tower.

Gedung ini juga sangat terkenal akan permainan adrenalin bungee jumping dan juga restoran yang berputar agar kita dapat melihat pemandangan di sekitar Kota Auckland. (Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini