Sukses

Atlet China Berlari Menyamai Kecepatan Kereta Bawah Tanah

Liputan6.com, Beijing - Seorang atlet lari di China mampu melesat secepat kereta meski tidak berada di jalur atau lintasan lurus. Pan Hailong, atlet berusia 26 tahun itu, berlari menyamai kecepatan kereta bawah tanah di Beijing.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (18/12/2014), entah mulai bosan berlari di lintasan olah raga atau hanya iseng, Pan tiba-tiba saja punya ide 'nyeleneh' berlari melawan kereta.

Aksinya dimulai dengan turun dari sebuah kereta bawah tanah yang akan berjalan dari sebuah stasiun di Beijing. Pan langsung melesat cepat keluar dari stasiun menuju stasiun berikutnya yang berjarak sekitar 800 meter.

Pan tentu berharap dirinya bisa sampai di stasiun berikutnya lebih cepat dari kereta saingannya. Pan nyaris kalah. Namun ia berhasil masuk ke kereta yang sama hanya dalam waktu beberapa detik sebelum pintu tertutup di stasiun yang kedua.

Jarak 800 meter tersebut mampu ditempuh Pan hanya dalam waktu 2 menit 24 detik. Aksi Pan Hailong duel dengan kereta ini pun sontak menjadi ramai diperbincangkan di media sosial di Negeri Tirai Bambu itu. (Nfs/Yus)

Loading