Sukses

Komisi Eropa Ucapkan Selamat kepada Jokowi-JK

Komisi Eropa ucapkan selamat kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih.

Liputan6.com, Jakarta Setelah pengumuman pengesahan perhitungan suara Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada Selasa 22 Juli 2014, mengalirlah ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-JK dari negara-negara sahabat dan organisasi-organisasi internasional.

Presiden Komisi Eropa, Jose Manuel Barroso, juga telah menyampaikan ucapan selamat melalui siaran pers yang diterbitkan oleh Kedutaan Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan ASEAN di Jakarta.

Berikut ini adalah kutipan dari siaran pers tersebut:

"Yang Terhormat Bapak Widodo,

Atas nama Komisi Eropa dan saya sendiri, ijinkan saya menyampaikan selamat atas terpilihnya saudara sebagai Presiden Republik Indonesia sebagaimana telah dikonfirmasi oleh Komisi Pemilihan Umum.

Tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, partisipasi masyarakat madani secara aktif dan pengelolaan secara profesional dari para penyelenggara pemilu menunjukkan kekuatan dan dinamisme demokrasi Indonesia.

Indonesia dan Uni Eropa merupakan mitra yang erat yang memiliki persamaan nilai-nilai, seperti demokrasi dan penghormatan terhadap toleransi dan hak-hak asasi manusia.

Kami berharap untuk bekerja dengan saudara untuk lebih memperkuat kerja sama kita di tahun-tahun mendatang.

Terimalah, saudara, penghargaan kami yang setinggi-tingginya.

José Manuel Durão Barroso"

(Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.