Sukses

2 Bom Meledak di Dekat Istana Mesir - Peselancar Didekati Paus

Liputan6.com, Jakarta - 2 Bom meledak tak jauh dari istana kepresidenan Mesir. Ledakan terjadi di hari peringatan demonstrasi besar-besaran penggulingan Presiden Mohammed Mursi. Akibat insiden itu, 1 polisi tewas, sementara 6 orang lainnya luka-luka. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (1/7/2014).

Sementara itu, militer Israel menemukan 3 jenazah remaja hilang yang diduga diculik oleh pihak Hamas. Jenazah ditemukan setelah pencarian dilakukan lebih dari 2 pekan. Warga Israel pun menyalakan lilin sebagai bentuk prihatin dan dukacita atas peristiwa tersebut.

Berbeda cerita, Skotlandia seolah tak mau kalah dengan Brasil yang mempunyai ajang internasional Piala Dunia 2014. Skotlandia juga menggelar turnamen olahraga yang sama.

Hanya saja lapangannya tak seperti sepak bola pada umumnya. Piala Dunia di Skotlandia ini menggunakan lapangan lumpur sebagai tantangan terberat dalam setiap laganya. Ajang tersebut diikuti 16 tim dari berbagai negara. Dan setiap laga berlangsung selama 24 menit.

Sementara di tempat lain, sekelompok peselancar di pantai Kota Sydney, Australia punya kesempatan yang jarang dimiliki orang lain. Saat para peselancar menikmati ombak, tiba-tiba seekor paus berenang tak jauh dari mereka.

Paus yang diperkirakan memiliki panjang 14 hingga 18 meter itu pun menjadi pusat perhatian. Beberapa peselancar justru menikmati keberadaan paus di dekatnya, sebelum akhirnya diperingatkan otoritas setempat untuk segera menjauh minimal 100 meter dari mamalia itu. (Sss)