Sukses

Perkenalkan! Geep, Hewan Berbulu Paduan Kambing dan Domba

Seekor hewan langka hibrida lahir ke dunia. Hewan berbulu hitam keriting ini merupakan perpaduan antara kambing dan domba.

Liputan6.com, Dublin - Seekor hewan langka hibrida lahir ke dunia. Hewan berbulu hitam keriting ini merupakan perpaduan antara kambing dan domba.

Dilansir dari BBC, Minggu (6/4/2014), hewan unik ini lahir di sebuah peternakan di Republik Irlandia. Binatang berbulu ini dijuluki Geep, perpaduan dari kata Goat (kambing) dan Sheep (domba).

Geep lahir sekitar 2 minggu lalu, di peternakan Paddy Murphy di County Kildare.

Kelahiran hewan tak terduga ini adalah hasil dari perkawinan, antara kambing dan salah satu domba Cheviot milik peternak.

Murphy mengatakan persilangan tidak disengaja. Dia menggambarkan kelahiran Geep benar-benar mengejutkannya. Dan mengatakan makhluk itu akan menjadi 'pemikat' di ladangnya.

"Aku tidak pernah melihat sesuatu seperti dia sebelumnya," kata Murphy kepada Irish Farmers Journal yang dimuat BBC.

Murphy menambahkan, keluarganya telah terlibat dalam peternakan domba untuk generasi baru ini.

Menakjubkan

Murphy menegaskan bahwa Geep itu menakjubkan. Sebab sehat dan berkembang dengan baik. Ia juga mampu berjalan lebih cepat daripada domba lain seusianya.

"Dia luar biasa," katanya. "Dia sangat cepat, sulit untuk menangkapnya. Tidak ada kemungkinan Anda bisa menangkapnya".

Peternak domba, yang juga memiliki pub Murphy di Ballymore Eustace, County Kildare mengatakan melihat kawin kambing dengan domba betina kawin di peternakan 5 bulan lalu.

Murphy menuturkan, kelahiran Geep sempat membuat orang-orang tak percaya. Bahkan menganggap itu guyonan. Setiap ia menunjukkan gambar hewan hybrid di ponsel ke pelanggan dan teman-temannya, tawa pun pecah.

"Dia karakter yang tidak biasa," ungkap Murphy sambil menjelaskan bahwa Geep memiliki tanduk di kepala.

Irish Farmers Journal menuliskan, itu adalah pertama kalinya ada laporan kelahiran Geep sehat di Irlandia.

Seorang juru bicara untuk Serikat Petani mengatakan, kelahiran Geep adalah peristiwa yang sangat langka. Dan mereka tidak mengetahui ada Geep saat ini seperti yang lahir di Irlandia Utara itu.

Menurut jubir itu, Geep terlahir dari bentuk perkembangbiakan silang antara kambing jantan dan domba betina. Namun, Geep biasanya meninggal selama kehamilan domba betina atau lahir dalam keadaan mati.

Murphy mengatakan, ia akan membesarkan domba tersebut membesarkan seperti anak domba lainnya. Geep tak akan disembelih. Melainkan akan dipelihara sampai mati, sehingga ia akan dirawat dengan baik.

Tapi sayang, Murphy belum memilih nama untuk hewan peliharaan barunya. "Kami belum memberikan naman. Kami mungkin akan mencari satu," tukas Murphy.

Baca Juga:

Tato Bon Pembayaran Buat Pemuda Norwegia Jadi Sorotan Media

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.