Sukses

Transkrip Percakapan MH370 Dikirim ke Keluarga Penumpang

Malaysia akan mempublikasikan seluruh transkip percakapan kokpit pesawat MH370. Malaysia juga meralat ucapan terakhir dari co pilot MH370.

Liputan6.com, Kuala Lumpur- Terus mendapat kritik terkait penanganan tragedi hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370, pemerintah Malaysia memutuskan untuk memublikasikan seluruh transkrip percakapan antara kokpit dan menara kontrol pengendali lalu lintas udara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (1/4/2014), Menteri Transportasi Malaysia, Hishamuddin Husein juga meralat kalimat terakhir yang diterima menara kontrol dari sebelumnya "all right, good night" menjadi "good night Malaysian three seven zero".

Padahal kata-kata terakhir sebelumnya telah menimbulkan kecurigaan kuat adanya pembajakan atau sabotase. Kesimpangsiuran informasi dari pemerintah Malaysia telah menimbulkan kegeraman keluarga korban, khususnya dari Tiongkok.

Mereka menuding Malaysia telah melakukan penipuan dengan menunda-nunda pencarian dan menyembunyikan informasi hilanganya pesawat MH370.

Sementara keluarga korban terus memanjatkan doa bagi sanak keluarganya yang belum diketahui keberadaannya. Meski sudah pasrah, mereka tetap berharap bisa berkumpul kembali dengan orang-orang yang dicintainya.

Misi pencarian sendiri belum menemukan titik terang. Puluhan objek yang tertangkap satelit dan terdeteksi pesawat militer belum satu pun terkait dengan pesawat MH370.

Hingga kini tim pencari dari berbagai negara terus menjelajahi wilayah lainnya di Samudera Hindia. Malaysia menegaskan tidak akan mengakhiri misi pencarian dan akan terus mencari tanpa batasan waktu hingga mengetahui apa yang terjadi dengan MH370. (Rizki Gunawan)

Baca juga:
Ini Kata-kata Terakhir Sebenarnya dari Kokpit MH370
Indonesia Beri Izin Lintas 94 Pesawat Asing Pencari MH370
Putri Pilot MH370 ke Media Inggris: Aku Tak Akan Memaafkanmu...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini