Sukses

Puluhan Orang Tewas dalam Banjir di Cina

Sedikitnya 94 orang tewas dan sertaus lainnya hilang dalam banjir yang melanda tujuh provinsi di Cina. Banjir juga menghancurkan 49 ribu rumah dan merusak 240 ribu rumah lain serta jutaan hektare sawah dan kawasan peternakan.

Liputan6.com, Sichuan: Musibah banjir yang melanda tujuh provinsi di Cina sejak pekan lalu masih belum surut hingga kini. Sedikitnya 94 orang tewas dalam bencana yang terjadi kawasan Jiangxi, Anhui, Henan, Hubei, Sichuan, Shaanxi, dan Chongqing. Hampir seratus orang dan puluhan lainnya dilaporkan hilang.

Sekitar setengah juta warga terpaksa mengungsi. Hujan yang mengguyur dalam sepekan terakhir membuat rumah mereka terendam banjir. Bahkan di beberapa kawasan, bahaya longsor sudah mengancam. Hujan deras diprediksi masih terus turun di bagian timur Sichuan.

Banjir juga menghancurkan 49 ribu rumah dan merusak 240 ribu rumah lain. Jutaan hektare sawah dan kawasan peternakan ikut rusak. Provinsi Sichuan dan Shanxi paling parah terkena bencana. Total kerugian ditaksir mencapai 3,83 miliar yuan atau sekitar US$ 500 juta.(TOZ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini