Sukses

<i>SCTV Music Awards</i> 2004 Digelar Malam Ini

Ajang anugerah SCTV Music Awards 2004 digelar malam ini di Jakarta Convention Center (JCC). Kali ini, tema "Warna Warni Indonesia" dipilih lantaran musik daerah mulai mendapat tempat di pasar musik.

Liputan6.com, Jakarta: Surya Citra Televisi menggelar SCTV Music Awards 2004 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (21/5) malam. Ajang yang disiarkan langsung Stasiun Ngetop mulai pukul 21.00 WIB ini bakal dimeriahkan sejumlah artis Tanah Air, termasuk mancanegara, seperti Siti Nurhaliza. Penyanyi Malaysia itu mengaku senang sekali bisa terlibat dalam SCTV Music Awards 2004. Dia juga salut dengan SCTV yang mau mengadakan sebuah acara musik dengan melibatkan pemirsa.

Rencananya, di acara bertema "Warna Warni Indonesia" ini, Siti mendendangkan lagu ciptaam Pongky Jikustik. Bahkan, dia meluluskan permintaan reporter SCTV Bayu Sutiyono untuk menyanyikan satu bait dari lagu tersebut.

SCTV Music Awards 2004 adalah kali kedua digelar Stasiun Ngetop setelah acara serupa digelar tahun silam. Kali ini, tema "Warna Warni Indonesia" dipilih lantaran musik daerah yang sempat kurang mendapat tempat di pasar musik karena kalah bersaing dengan musik pop, kini mulai bangkit. Ini bisa dilihat dari dua nomine SCTV Music Awards kali ini adalah mereka yang menyanyikan lagu daerah, yaitu Didi Kempot (Cucak Rowo) dan Iyeth Bustami (Laksmana Raja di Laut). Selain itu ajang ini juga kepingin mengangkat musik daerah yang dinilai telah memberi warna bagi perkembangan musik Indonesia.

Ada enam kategori SCTV Music Awards 2004, yaitu Album Ngetop (Kategori Pop), Album Ngetop (Kategori Pop Rock), Album Ngetop (Kategori Dangdut/Dangdut Ethnic), Video Clip Ngetop (Sutradara), Album Pendatang Baru Ngetop, dan Lagu Paling Ngetop (Pencipta Lagu). Penilaian tak berbeda jauh dengan acara serupa tahun silam: menggabungkan antara jumlah kaset terjual, tangga lagu di radio, dan pilihan pemirsa SCTV melalui polling short message service (SMS). Jika tahun silam pemirsa memilih berdasarkan live performance setiap nomine, kali ini, para nomine hadir melalui lagu-lagu dalam program Road to SCTV Music Awards yang diputar di radio mitra kerja Stasiun Ngetop.

Selain Didi Kempot dan Iyeth Bustami, 18 nomine SCTV Music Awards 2004 lainnya adalah Ada Band (Masih), Agnes Monica (Bilang Saja), Ari Lasso (Jalanku Tak Panjang), Chrisye (Kisah Kasih di Sekolah), Cokelat (Kupilih Dia), Iwan Fals (Aku Bukan Pilihan), Inul Daratista (Goyang Inul), Jikustik (Untuk Dikenang), Melly Goeslaw dan Anto Hoed (Pujaanku), Padi (Rapuh), Peter Pan (Topeng), Project POP (Dangdut is The Music of My Country), Ratu (Jangan Bilang Siapa-siapa), Sheila on 7 (Berhenti Berharap), Slank (Gara-Gara Kamu), Slank (Bendera Setengah Tiang), Superman Is Dead (Kuta Rock City), dan Uut Permatasari (Putri Panggung).(SID)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini