Sukses

Kebakaran di Harco Manggadua Menghanguskan Tiga Ruko

Tiga ruko di Harco Manggadua ludes dilalap api. Pemilik toko yang panik, tidak sempat menyelamatkan barang-barang mereka. Api berhasil dipadamkan empat jam kemudian dengan 24 mobil pemadam kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta: Akibat dilalap si jago merah, tiga rumah toko di Pertokoan Harco Manggadua, Jakarta Barat, ludes, Selasa (13/4) sore. Pemilik toko yang panik, tidak sempat menyelamatkan barang-barang mereka. Api baru bisa dipadamkan empat jam kemudian, setelah tim pemadam kebakaran menurunkan 24 unit kendaraannya. Musibah ini diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di Toko Sri Rama, Nomor 12 Blok B, lantai tiga.

Seorang satuan pengaman mengaku melihat api berasal dari Toko Sri Rama. Ia segera mengontak dinas kebakaran setempat, yang datang 15 menit kemudian. Petugas pemadam kebakaran mengaku kesulitan memadamkan api di toko yang menjual pakaian tersebut. Pasalnya toko itu baru saja ditutup, sehingga petugas harus membongkar gembok secara paksa. Dengan menggunakan mobil yang dilengkapi tangga sepanjang 40 meter akhirnya tim anti-api berhasil menjinakkan si jago merah.

Kasus kebakaran memang sering terjadi di kawasan pertokoan. Akhir bulan silam, peristiwa sejenis melanda sebuah ruko di Penjaringan, Jakarta Utara, dan menewaskan empat penghuninya [baca: Ruko di Penjaringan Terbakar, Empat Orang Tewas]. Petugas memasuki ruko dengan mendobrak pintu. Mereka menemukan dua orang tewas mengenaskan di ruang tengah dan dua orang di kamar mandi.(YAN/Nina Bahri dan Dwi Nindyas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.