Sukses

Dua Bom Meledak di Srinagar, Enam Tewas

Dua ledakan terjadi di sebuah kawasan permukiman padat di Srinagar, bagian Kashmir yang dikuasai India. Ledakan ini menewaskan enam orang dan melukai 40 lainnya. Kelompok Al-Nasireen mengaku bertanggung jawab.

Liputan6.com, Srinagar: Dua ledakan bom mengguncang sebuah kawasan permukiman padat di Srinagar, wilayah Kashmir yang dikuasai India, baru-baru ini. Ledakan yang terjadi hampir bersamaan ini menewaskan tiga tentara setempat dan tiga warga sipil. Sedangkan 30 warga sipil dan 10 tentara lainnya cedera.

Ledakan ini juga merusak sejumlah kendaraan dan menghancurkan kaca jendela di belasan gedung sekitarnya. Diduga bom yang lebih kecil diledakkan secara manual oleh pelaku. Ledakan tersebut kemudian mengaktifkan bom yang lebih besar.

Pascaledakan, seorang pria menelepon sebuah kantor berita lokal dan mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Pria itu mengklaim dirinya sebagai juru bicara kelompok Al-Nasireen yang berbasis di Pakistan.

Pasukan separatis yang ingin bergabung dengan Pakistan selama ini telah menyatakan tekadnya untuk meneruskan perlawanannya. Mereka tak mempedulikan perjanjian gencatan senjata antara India dan Pakistan karena permintaan mereka untuk disertakan dalam dialog perdamaian India dan Pakistan, tak dihiraukan. Sejak 1947, Kashmir menjadi rebutan India dan Pakistan. Kedua negara itu mengklaim wilayah tersebut sebagai bagian dari otoritas mereka.(ZIZ/Ari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini