Sukses

4 Tips Jalani Bisnis di Bidang Kecantikan, Reseller Wajib Baca!

Liputan6.com, Jakarta Industri kecantikan adalah salah satu sektor industri yang berkembang dari waktu ke waktu. Jumlah para pelaku usaha di industri ini bahkan didominasi oleh sektor UMKM. 

Apalagi dengan banyaknya bermunculan brand beauty dan skincare lokal yang nggak kalah kualitasnya dari brand ternama. Strategi reseller pun kerap digunakan oleh brand lokal karena dipercaya bisa menciptakan kedekatan dengan konsumen. 

Ya, menjadi reseller mulai banyak dipertimbangkan sebagai karier yang menjanjikan, terutama bagi para perempuan dan juga ibu rumah tangga. Itu karena dengan menjadi reseller, mereka bisa menjual produknya ke kerabat dekat, ataupun melalui berbagai platform belanja online yang tersedia. 

Namun untuk mencapai kesuksesan sebagai reseller tentu nggak diraih secara instan. Butuh proses hingga bertahun-tahun, sampai akhirnya berbisnis di bidang kecantikan pun menjadi sumber penghasilan bahkan bisa menghasilkan rumah dan mobil. 

Nah, buat kamu yang mau tahu tips atau kiat menjadi reseller sukses, simak tips berikut ini, yuk: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pilih Brand Sesuai Passion dan Brand

Ketika kamu menjalani bisnis sesuai dengan passion tentu akan menjadi rutinitas yang lebih menyenangkan. Jika kamu senang bereksperimen dengan produk skincare atau mengaplikasikan makeup, menjadi reseller di brand beauty and skincare tentunya sangat menguntungkan. Akan lebih seru lagi jika kamu memang menggunakan produk tersebut, sehingga lebih mudah meyakinkan konsumen untuk ikut mencoba dan membeli produk tersebut.  

 

3 dari 5 halaman

Perhatikan Kredibilitas Brand

Jika sudah menjadi pengguna dari brand tertentu dan memiliki passion di bidang tersebut, hal lain yang perlu diperhatikan sebagai reseller adalah memastikan bahwa brand tersebut memang aman dan kredibel untuk dijual ke konsumen. Tentunya, kamu nggak mau ikut terlibat dalam rantai penjualan produk yang ternyata bisa membahayakan kesehatan konsumen, kan?  

Yup, kredibilitas brand menjadi kunci utama yang dapat meyakinkanmu untuk menjual produk tersebut ke konsumen. Kredibilitas yang dimaksud adalah produk yang kamu pasarkan pastikan memiliki sertifikat BPOM. ini adalah syarat mutlak.

 

4 dari 5 halaman

Tingkatkan Kemampuan

Dalam menjalani bisnis reseller, tentunya akan menemukan berbagai tantangan. Mulai dari banyaknya jenis produk yang perlu dikomunikasikan hingga dinamika yang harus dihadapi saat berinteraksi dengan konsumen. 

Jika kamu menjadi reseller brand tertentu, biasanya ada berbagai program pendampingan untuk reseller, Mulai dari product knowledge, digital marketing, hingga kelas motivasi. Ikuti programnya dan maksimalkan, untuk menjadi bekal sukses memulai bisnis reseller. 

 

5 dari 5 halaman

Pilih Brand yang Jadikan Reseller sebagai Pilar Utama

Ada baiknya kamu memilih brand yang menjadikan reseller sebagai bagian penting dari brand. Pilihlah brand yang mewujudkan berbagai program mulai dari training dan pendampingan, edukasi produk, sistem reseller yang menjangkau seluruh reseller serta program reward yang menarik. 

Brand terbaik adalah brand yang mendukung agar siapapun bisa mewujudkan mimpinya berbisnis di bidang kecantikan. Nggak sekadar menjadikan reseller sebagai pekerjaan sampingan tetapi juga bisa menjadikan reseller sebagai pilihan untuk pekerjaan utama.

Yup, kamu bisa memilih local brand perawatan kulit dan tubuh secara online, serta memiliki distributor, agen, member & reseller resmi hampir di seluruh penjuru Indonesia. 

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS