Sukses

Ini Alasan Rasa Sakit yang Timbul di Beberapa Bagian Tubuh Ketika Ditato

Simak alasan timbulnya rasa sakit yang berbeda-beda di beberapa bagian tubuh ketika ditato.

Liputan6.com, Jakarta Istilah "Beauty is pain" menjadi istilah yang begitu umum ketika Anda mengharapkan sebuah estetik kecantikan dalam tubuh Anda. Namun hal serupa juga akan Anda rasakan kita hendak menyematkan tato di tubuh.

Tato sendiri menjadi bagian modifikasi tubuh permanen. Sehingga untuk mendapatkannya Anda akan merasakan sakit dengan menusukkan jarum di bawah kulit berulang kali. Teknik mengaplikasikan tato ini akan menyuntikkan tinta untuk membentuk gambar sesuai yang diinginkan.

Memang batas tahan sakit seseorang tentu ada batasnya. Karena pengalaman sakit ditato bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Namun tingkat kesakitan yang dirasakan ketika ditato juga dipengaruhi oleh bagian tubuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa pengaruh rasa sakit

Seperti dikutip dari Independent pada Sabtu (29/9/2018) seniman tato Kerri dari New Wave Tattoo mengungkapkan bahwa ada beberapa lokasi penempatan tato yang buruk pada tubuh. Namun untuk menggolongkan rasa sakit ini seperti apa cukup sulit. Karena rasa sakit setiap orang cukup relatif dan dipengaruhi oleh sejumlah faktor.

"Itu tergantung pada beberapa hal. Misalnya bagaimana perasaan Anda pada hari itu, gaya tato yang diinginkan. Setiap gaya tato menempatkan tekanan yang berbeda-beda pada kulit," ujar Kerri.

 

3 dari 3 halaman

Tidak mungkin tidak sakit

Kembali lagi bahwa setiap tato akan menghasilkan rasa sakit. Menjadi hal yang sangat mustahil untuk bisa mendapatkan tato tanpa rasa sakit menghindari area tubuh yang rentan terhadap rasa sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.