Sukses

Para Atlet Ukir Sejarah dengan Gaya Rambut Nyentrik di Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Setiap atlet yang berjuang di Asian Games 2018 pasti ingin mengukir sejarah dan mempersembahkan yang terbaik bagi negaranya. Selain berlatih dan mengasah fisik serta skill, mereka juga punya selera pribadi dalam bergaya, salah satunya hairstyle.

Dalam pesta olahraga terbesar se-Asia ini, prestasi dan penampilan para atlet akan disoroti sepanjang karier mereka. Beberapa atlet Indonesia ini pun sukses mencuri perhatian dengan gaya rambutnya di pesta olahraga empat tahunan itu. Siapa saja? 

1. Aspar Jaelolo

Sepanjang Asian Games 2018, atlet cabor panjat tebing (sport climbing) nomor kecepatan (speed) putra Aspar Jaelolo punya gaya rambut yang memberikan kesan. Apalagi ia berhasil menyumbang medali perunggu saat adu cepat dengan rekan senegara Sabri setelah melibas atlet lainnya di Jakabaring, Palembang.

Mengintip akun Instagram peraih medali emas KIA World Extreme Climbing Championship Tiongkok ini memang hobi mewarnai rambutnya, terutama pirang. Namun saat berkompetisi di Asian Games, Aspar memilih style rambut tak biasa.

Ia memilih menambahkan warna pink kemerahan pada rambut bergaya mohawk dengan tambahan gambar kaki binatang melata seperti cicak. Maka saat ia beraksi memanjat tebing, rambut baru yang dipersiapkan H-8 jelang Asian Games ini terlihat sempurna.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

2 dari 3 halaman

Rambut Prima Saat Tarung di Arena

2. Hanifan Yudani Kusumah

Hanifan pastinya mengukir sejarah yang akan selalu dikenang di Asian Games 2018. Ia dijuluki pemersatu bangsa setelah merangkul dan berpelukan bertiga dengan Jokowi dan Prabowo.

Hal itu dilakukan Hanif setelah meraih emas ke-29 untuk Indonesia usai mengalahkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam. Saat bertarung, gaya rambut Hanif Party on the top terlihat prima.

Tetap rapi dan tidak berantakan sampai laga selesai. Konsep rambutnya sederhana, hanya menyisakan rambut di bagian atas saja. Namun menjadi nyentrik dengan pilihan cat pirang yang stunning di lapangan.

 

 
 
 
View this post on Instagram

INDONESIA KU 🇮🇩 KEKASIH KU 😛😍 • • #pencaksilatindonesia #hanifanyudanikusumah #couplemedals #asiangames2018

A post shared by Hanifanyk (@hanifan_yk) on

3 dari 3 halaman

Marcus Minion Gideon

Pasangan ganda putra yang paling diwaspadai ini juga tampil dengan rambut yang diwarnai. Memang bukan hal baru karena mereka kerap bermain dengan cat rambut.

Namun warna kuning terang rambut Marcus Gideon cukup mencuri perhatian. Potongan rambut cepat dengan cat warna pirang mengingatkan tokoh Minion yang mewakili julukan mereka.

Minion berwarna kuning dengan rambut jigrak atau berdiri yang menggemaskan. Gemas juga, enggak sama Marcus?

Marcus dan Kevin pun mengukir sejarah dengan menyabet emas Asian Games usai mengalahkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian.

 

 
 
 
View this post on Instagram

siapa kita!! INDONESIA!! "unity in diversity" #bhinekatunggalika

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on

Loading