Sukses

7 Langkah Menghilangkan Mata Panda Selamanya

Ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan mata panda selamanya, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Mata panda bisa merusak keseluruhan penampilan Anda. Seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh untuk beregenerasi dan memperbaiki diri sendiri akan menghilang, termasuk masalah mata panda.

Dilansir dari self.com, berikut ini adalah beberapa langkah menghilangkan mata panda untuk selamanya. Penasaran seperti apa?

1. Pastikan alergi musiman atau lingkungan bukan penyebab masalahnya

Alergi bisa menjadi penyebab dari munculnya mata panda dan mata bengkak yang kadang-kadang membutuhkan perawatan medis. Sebaiknya, tandai alergen mana yang sekiranya berkontribusi pada gejala Anda.

2. Tidur selama delapan jam

Kurang tidur bisa menyebabkan pembuluh darah di sekitar mata membesar dan menciptakan warna gelap di bawah kulit. Kelelahan juga bisa menyebabkan bengkak, yang kemudian menjadi mata panda.

3. Berinvestasi pada krim pencerah mata dan gunakan di pagi hari

Area di bawah mata jauh lebih sensitif, tipis, dan rapuh dibandingkan area wajah lainnya. Carilah krim mata yang mengandung kafein sebagai bahan utamanya untuk membantu mengurangi kantong mata dan mata panda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tabir surya dan concealer

4. Jangan pernah melewatkan penggunaan tabir surya

Tabir surya adalah langkah penting dalam perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan ketika Anda ingin menghilangkan mata panda. Kulit di sekitar mata sangat sensitif terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

Untuk menghindari kepekaan dan iritasi, pastikan formula krim mata yang Anda gunakan cukup lembut. Selain itu, gunakan juga kacamata hitam jika Anda harus berada di luar ruangan ketika sinar matahari sedang terik.

5. Menggunakan concealer yang sesuai dengan undertone

Setelah menggunakan krim mata, Anda juga bisa mengaplikasikan concealer untuk benar-benar menghilangkan mata panda. Namun, carilah yang bekerja paling baik pada warna kulit Anda.

3 dari 3 halaman

Menghapus makeup dan menggunakan krim mata

6. Menghapus makeup secara menyeluruh sebelum tidur

Menghapus makeup sebelum tidur akan memungkinkan pori-pori Anda untuk bernapas dan meremajakan kulit. Jangan ragu untuk membeli produk terbaik, karena menggunakan produk yang salah hanya akan menyebabkan peradangan serius dan merusak kapiler, semakin menonjolkan mata panda.

7. Mengaplikasikan krim mata yang memang khusus dibuat untuk malam hari

Pastikan Anda menggunakan produk krim mata yang mengandung retinol karena dapat bekerja keras untuk memudarkan pigmen gelap dan membantu memproduksi kolagen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.