Sukses

Ini Alasannya Mengapa Anda Suka Sekali Pakai Lip Balm

Simak di sini alasan mengapa Anda selalu menggunakan lip balm, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda juga termasuk orang yang tidak bisa berhenti mengaplikasikan lip balm, terutama jika bibir sedang kering dan pecah-pecah? Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua formula lip balm dibuat sama?

Bahkan beberapa formula lip balm justru dapat memperburuk keadaan bibir Anda. Dilansir dari realsimple.com, Kamis (9/8/2018), ada dua masalah potensial yang muncul ketika Anda menggunakan lip balm.

Pertama, jika lip balm yang digunakan memiliki bahan yang berpotensi mengiritasi, bibir justru berisiko mengalami peradangan dan hilangnya hidrasi. Pada akhirnya, bibir Anda justru membutuhkan lebih banyak kelembapan dengan mengaplikasikan produk lip balm yang sama terus menerus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan mengapa Anda selalu menggunakan lip balm

Cobalah untuk menghindari produk yang mengandung parfum, kamper, mentol, dan asam salisilat yang dapat mengiritasi kulit di sekitar bibir. Kedua, Anda menggunakan produk yang oklusif, seeprti petrolatum.

Formula tersebut menciptakan penghalang buatan untuk mengunci kelembapan. Sayangnya, ketika digunakan secara berlebihan, bibir justru akan menjadi malas, membuatnya merasa tidak harus bekerja untuk mempertahankan tingkat hidrasi sendiri.

3 dari 3 halaman

Alasan mengapa Anda selalu menggunakan lip balm

Saat Anda terbiasa menggunakan lip balm ini, bibir akan terasa benar-benar kering tidak menggunakannya. Trik untuk mengatasi hal ini adalah membiarkannya kering hingga bibir kembali normal dan bekerja dengan baik lagi, walaupun tidak menggunakan lip balm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.