Sukses

Tips Melembapkan Bibir Kering Tanpa Lip Balm, Penasaran?

Simak di sini beberapa cara melembapkan bibir kering tanpa lip balm, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda memiliki masalah dengan bibir kering, terkelupas, atau retak? Selain itu, apakah Anda juga selalu menggunakan lip balm yang dijual bebas?

Jika iya, perubahan dalam rutinitas harian Anda dapat membantu mengurangi kekeringan dan membatasi pengaplikasian lip balm yang telah dilakukan secara rutin. Dilansir dari healthyliving.azcentral.com, Sabtu (2/5/2018), ada satu cara untuk membuat bibir kering tetap lembap, tanpa lip balm, yaitu tetap terhidrasi.

Asupan air yang cukup akan melembapkan bibir kering secara ajaib. Tidak heran, jika asupan air Anda di dalam tubuh tidak mencukupi, maka bibir, rambut, dan kulit akan lebih kering.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips melembapkan bibir kering tanpa lip balm

Hindari menjilati bibir, karena enzim pencernaan dalam air liur hanya akan semakin mengeringkan bibir Anda. Walaupun tampaknya otomatis, cobalah menghindari kebiasaan ini dan mencoba membuat lip balm alami Anda sendiri.

Aplikasikan pelembap alami dalam satu malam di bibir Anda. Pelembap alami ini bisa Anda buat dari campuran antara madu dan perasan lemon.

Gula dalam madu dapat melembapkan, sedangkan asam dalam perasan lemon dengan lembut dapat mengelupas sel-sel kulit mati yang menyebabkan kekeringan. Madu juga mengandung sifat antibakteri alami untuk membantu menyembuhkan kulit kering.

3 dari 3 halaman

Tips melembapkan bibir kering tanpa lip balm

Anda juga bisa mengaplikasikan vitamin E langsung di bibir sebelum tidur secara rutin untuk melembapkan bibir sepanjang malam. Atau Anda bisa menggunakan kantong teh hijau.

Saat bibir terasa kering atau pecah-pecah, rendam kantong teh tersebut ke dalam air hangat, kemudian oleskan ke bibir Anda selama beberapa menit. Teh hijau mengandung polifenol yang dapat membantu meredakan jaringan yang meradang dan membuat bibir kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.