Sukses

3 Rahasia Sederhana untuk Buat Rambut Sehat

Ternyata ada 3 rahasia sederhana yang bisa membuat rambut sehat

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut sehat membutuhkan perawatan yang maksimal. Dengan rambut sehat, penampilan Anda pun menjadi nampak prima dan percaya diri.

Rambut yang tidak terawat akan membuat Anda kehilangan percaya. Ditambah kondisi cuaca yang belakangan cenderung ekstrem, yang membuat rambut kehilangan sifat alaminya yang sehat. Dikutip dari Boldsky pada Sabtu (21/7/2018), Anda bisa memiliki kembali rambut sehat dengan tiga cara sederhana. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Menghilangkan racun

Tak hanya tubuh, rambut pun bisa terpapar racun. Untuk menghilangkannya, Anda bisa memijat kulit kepala dengan baik. Ini bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memungkinkan oksigenasi pada rambut.

2. Merangsang pertumbuhan

Pastikan Anda melakukan diet yang tepat sehingga seluruh tubuh bisa tetap ternutrisi dengan baik. Beberapa pilihan makanan berikut akan membantu Anda menutrisi kulit kepala dan juga rambut.

  • Makanan laut, kacang lentil, cokelat, almond dan roti gandum untuk mendapatkan seng dan magnesium. Kandungan ini berfungsi untuk meningkatkan kadar keratin.
  • Bayam, parsley, dan puding hitam kaya akan zat besai yang akan mengalirkan oksigen ke akar rambut.
  • Tuna, keju, ham, ayam, dan kuning telur mengandung protein yang berfungsi memperkuat rambut.
  • Tambahkan dua sendok sup rum ke dalam masker rambut. Ini akan membantu Anda merangsang pertumbuhan rambut.
3 dari 3 halaman

3. Tahap perlindungan

Meski sudah melakukan berbagai perawatan, rambut tetap perlu dilindungi agar tidak melemah. Perlindungan rambut yang optimal akan membuat tidak mudah patah dan rontok. Perlindungan rambut bisa dimulai dengan keramas secara teratur untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Idealnya, rambut dicuci tiga kali dalam seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.