Sukses

Khasiat Buah-Buahan untuk Perawatan Kecantikan Kulit Alami

Liputan6.com, Jakarta Selain baik untuk dikonsumsi, buah-buahan juga dapat memberikan manfaat baik bagi kecantikan, khususnya kulit. Selain mengandung vitamin yang menjaga tubuh agar selalu sehat, buah juga dapat menutrisi kulit wajah dan tubuh Anda.

Meski hal ini telah menjadi rahasia publik, namun masih saja ada banyak orang yang belum mengetahui buah-buahan apa saja yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (17/7/2018), berikut tiga buah-buahan dan manfaatnya untuk kecantikan kulit Anda.

1. Apel untuk kelembapan kulit

Buah yang dingin dapat melembapkan kulit. Salah satunya adalah buah apel. Hancurkan apel dan oleskan pada kulit Anda. Vitamin C yang terkandung pada apel dapat membantu kulit Anda memproduksi kolagen, mempertahankan kelembapan dan kenyal. Apel juga bisa digunakan sebagai pengganti moisturizer cream Anda di saat darurat.

 

2 dari 3 halaman

Body Scrub dari kulit jeruk

2. Body Scrub dari kulit jeruk

Kulit jeruk dapat membantu Anda membersihkan sisa-sisa sel kulit mati dan kotoran yang menempel. Caranya mudah, basahkan kulit jeruk dan oleskan pada body scrub. Gosokkan pada kulit dan lihat hasilnya. Kulit Anda akan terasa lebih lembut, terawat dan bebas dari sisa kulit mati yang membandel.

 

3 dari 3 halaman

Jambu biji untuk samarkan kerutan

3. Jambu biji untuk samarkan kerutan

Wanita tidak akan percaya diri jika kerutan pada wajah sudah mulai terlihat. Anda dapat menyamarkannya dengan perawatan kulit alami menggunakan manfaat jambu biji. Jambu biji merupakan salah satu buah-buahan dengan kandungan anti radikal bebas yang tinggi.

Hal inilah yang membantu untuk memperlambat proses penuaan pada wajah Anda. Haluskan jambu biji dan jadikan masker pada wajah. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.