Sukses

Aturan Menggunakan Dry Shampoo untuk Rambut Keriting

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang masih memperdebatkan apakah dry shampoo penting digunakan bagi rambut bertekstur? Apa Anda juga masih bingung?

Dry shampoo memang tidak disarankan digunakan pada rambut kering, karena akan semakin membuatnya dehidrasi. Dilansir dari sheknows.com, Kamis (12/7/2018), berikut ini adalah beberapa aturan menggunakan dry shampoo bagi rambut bertekstur.

1. Menyerap minyak

Jika kulit kepala Anda sangat rentan berminyak, tidak peduli apapun tekstur helaian rambutnya, dry shampoo akan membantu menyerap sebum pada daerah kulit kepala yang membebani rambut, membuatnya terlihat lemas dan berminyak. Namun ingat, ada batas tipis antara berkilau dan berminyak, sebelum Anda terlalu sering menggunakan dry shampoo.

 

 

2 dari 3 halaman

Aturan menggunakan dry shampoo untuk rambut bertekstur

2. Memberi volume pada rambut yang halus

Jika Anda memiliki tekstur rambut yang sangat halus, membuatnya bervolume mungkin membutuhkan perjuangan. Dry shampoo akan membantu Anda membuat penampilan rambut yang lebih tebal.

Selain itu, dengan menyerap semua minyak dan kelebihan produk di akar rambut, helaian rambut akan terlihat lebih bervolume. Namun, keriting tidak sama dengan tebal, karena rambut keriting masih bisa memiliki akar yang lemas.

3 dari 3 halaman

Aturan menggunakan dry shampoo untuk rambut bertekstur

3. Melewati keramas

Khusus untuk rambut keriting dan bertekstur, keramas lebih dari sekali dalam seminggu sangat tidak disarankan. Rambut akan menjadi lebih kering dan rusak.

Anda juga tidak boleh berlebihan dalam menggunakan dry shampoo karena penumpukan rambut di bagian akar akan menyumbat folikel dan menyebabkan kerontokan. Rawatlah rambut sama seperti Anda merawat kulit.

4. Mencari formula dry shampoo yang tepat

Para ahli setuju bahwa produk dengan kandungan alkohol rendah adalah yang terbaik dan ini berlaku untuk semua jenis rambut, bukan hanya keriting. Alkohol akan membuat rambut lebih rapuh seiring waktu.

Artikel Selanjutnya
Tak Keluar Banyak Uang, 10 Bahan Alami Ini Ampuh Basmi Kutu Rambut
Artikel Selanjutnya
Membongkar Mitos dan Fakta Paling Umum tentang Rambut dan Air