Sukses

Trik Mengaplikasikan Foundation Layaknya Seorang Makeup Artist

Simak di sini trik mengaplikasikan foundation seperti makeup artist, penasaran bagaimana?

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang telah Anda ketahui, foundation adalah dasar dari makeup sempurna. Namun, menemukan produk foundation dan mengaplikasikannya dengan cara yang tepat bukan berarti tidak memiliki tantangan tersendiri.

Dilansir dari sheknows.com, Minggu (10/6/2018), berikut ini adalah beberapa trik mengaplikasikan foundation layaknya seorang makeup artist. Penasaran seperti apa?

1. Anda harus selalu melakukan tes warna

Menemukan produk foundation yang sesuai dengan warna kulit adalah langkah pertama untuk menciptakan tampilan makeup sempurna. Sebelum membeli, coba aplikasikan foundation di punggung tangan, dada, atau garis rahang Anda untuk mengetahui warna yang tepat.

2. Tidak semua formula foundation diciptakan sama

Hal selanjutnya yang harus Anda pastikan adalah formula dari produk foundation itu sendiri. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, maka carilah foundatuon dengan formula yang matte.

Foundation cair biasanya dapat dibangun coveragenya dan cocok untuk berbagai jenis kulit. Formula dari foundation cair juga cenderung bagus untuk jenis kulit sensitif, sedangkan untuk kulit kering, bangun foundation Anda menggunakan spons basah untuk menambah kelembapan ekstra pada kulit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trik mengaplikasikan foundation seperti makeup artist

3. Anda membutuhkan lebih dari sekedar foundation

Foundation yang bertahan sepanjang hari juga dimulai dengan persiapan. Sebelum mengaplikasikan makeup, pastikan kulit Anda sudah bersih dan lembap.

4. Gerakan saat Anda mengaplikasikan foundation

Untuk foundation cair, aplikasikan sedikit demi sedikit untuk membangun coveragenya. Gunakan teknik buffing, terutama jika Anda menggunakan foundation cair.

Untuk produk foundation bubuk, gunakan spons untuk mengaplikasikannya dari bagian pusat wajah keluar. Lewati area yang sekiranya tidak memerlukan foundation, untuk menghindari tampilan seperti hantu.

3 dari 3 halaman

Trik mengaplikasikan foundation seperti makeup artist

5. Pilih alat yang tepat untuk mengaplikasikan foundation

Kuas makeup adalah pilihan yang tepat untuk mengaplikasikan foundation, selain itu spons juga dapat membangun dan membaurkannya dengan baik. Beauty blender juga sangat baik untuk jenis kulit berjerawat, dibandingkan mengaplikasikannya menggunakan sikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.