Sukses

Buat Sendiri Sabun Cuci Wajah dengan Bahan Alami di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Mencuci wajah adalah langkah awal dan paling penting dalam perawatan wajah. Anda dapat membuat sabun cuci wajah sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Hal ini dapat menghindari Anda dari iritasi akibat kandungan senyawa kimia dalam pencuci wajah kemasan.

Bagi Anda yang penasaran seperti apa cara membuat sabun cuci wajah sendiri di rumah, berikut bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencuci wajah setiap hari, seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (6/6/2018).

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa berfungsi sebagai pelembap alami untuk kulit. Selain itu, bahan alami ini juga dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih yang terkumulasi pada wajah.

Aplikasikan minyak kelapa pada wajah dengan gerakan melingkar lakukan selama 30 detik. Kemudian bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat. Perawatan ini juga dapat menjaga kebersihan pori-pori wajah Anda yang secara perlahan akan semakin mengecil.

 

 

2 dari 3 halaman

Lemon dan madu

2. Lemon dan madu

Lemon mengandung asam yang membantu membersihkan kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit yang baru. Sementara madu baik untuk kelembapan kulit dan membantu menghidrasi kulit dari dalam. Kombinasi bahan alami ini sangat baik untuk membersihkan kulit Anda.

Cara penggunaannya sangat mudah, campurkan dua sendok makan lemon dan madu. Aplikasikan pada wajah tipis kemudian pijat dengan gerakan melingkar. Proses ini untuk memberikan aliran darah pada wajah dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah. Kemudian tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

3 dari 3 halaman

Susu dan madu

3. Susu dan madu

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, dua bahan alami susu dan madu ini bisa Anda jadikan pilihan untuk membersihkan wajah di rumah. Mencuci wajah dengan susu dan madu juga dapat mencerahkan kulit jika dilakukan secara rutin.

Ambil satu sendok madu dan campurkan dengan dua sendok susu cair. Aplikasikan pada wajah dan pijat dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan cuci wajah dengan susu dan madu ini dua kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pico Laser Series, Solusi Kilat dan Nyata Atasi Kulit Kusam hingga Penuaan Dini
Artikel Selanjutnya
Mitos dan Fakta Seputar Selulit yang Perlu Kamu Ketahui