Sukses

Cara Jauhkan Bibir Kering dan Pecah-Pecah Selama Ramadan

Simak cara membuat bibir tidak kering selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan memang menjadi bulan penuh berkat karena banyak momen kebersamaan yang bisa Anda nikmati. Menjalani masa puasa akan ada kebiasaan yang berubah dan berpengaruh pada kondisi tubuh.

Secara kasat mata, bagian tubuh yang akan cukup terlihat adalah bagian bibir. Di mana bibir akan menjadi lebih kering dan pecah-pecah. Namun Anda tetap bisa menjaga kelembapan bibir dengan beberapa cara berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Minum air putih yang cukup

Salah satu penyebab bibir menjadi kering dan pecah-pecah adalah karena kekurangan air. Namun tidak mungkin minum di saat puasa. Anda bisa penuhi kebutuhan air ketika sahur, berbuka, dan sebelum tidur. Cobalah untuk mengonsumsi sebanyak mungkin air.

2. Makan buah yang mengandung banyak air

Selain minum air putih yang banyak, Anda bisa mengonsumsi buah yang mengandung banyak air. Buah-buahan ini akan membuat tubuh lebih segar dari dalam karena memberikan nutrisi pada tubuh. Puasa menjadi waktu tubuh untuk meregenerasi dirinya sendiri. Kemudian dibantu dengan makan buah yang segar dan sehat.

3 dari 3 halaman

3. Hindari makanan yang mengandung garam terlalu banyak

Garam dapat membuat tubuh lebih banyak mengikat air. Hasilnya, Anda akan lebih mudah merasa haus dan mudah dehidrasi. Perhatikan jumlah garam dan makanan asin yang Anda konsumsi selama Ramadan.

4. Gunakan lipbalm

Lipbalm menjadi salah satu cara untuk melembapkan bibir. Gunakan lipbalm ketika bibir mulai terasa kering. Sehingga bawalah selalu lipbalm di tas Anda untuk melembapkan bibir sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.