Sukses

Kulit Lembap, Kunci Makeup Tahan Lama

Jakarta Seringkali makeup jadi tak tahan lama saat diaplikasikan pada kulit. Saat ini terjadi, tentu membuat Anda dilema dan bingung akan perawatan apa yang sebaiknya digunakan sebelum menggunakan makeup.

Ternyata, salah satu kunci makeup yang baik dan tahan lama adalah pada kulit Anda. Kondisi kulit harus dipastikan lembap sehingga makeup pun akan menempel sempurna. Untuk mendapatkannya pun cukup sederhana. Simak langkahnya berikut ini.

1. Sempurnakan tampilan kulit

Awali dengan membersihkannya. Cuci kulit wajah dengan sabun atau lotion pembersih yang cocok, gunakan kapas pembersih yang baik untuk mengangkat kotoran atau kulit mati yang tersisa. Kulit wajah yang bersih sempurna akan membuat makeup kita menyatu dengan baik di kulit, sehingga tampak natural.

1 dari 3 halaman

2. Gunakan pelembap dan ratakan di seluruh kulit wajah

Cara paling jitu agar efek makeup natural dan tahan lama adalah dengan menggunakan tinted lotion yang mengandung tabir surya. Pelembap dengan kandungan tabir surya ini sebetulnya tidak terlalu perlu berwarna yang sesuai warna kulit, karena efeknya akan transparan. Cukup kenakan seperti menggunakan pelembap biasa.

2 dari 3 halaman

3. Gunakan bedak tabur

Bedak tabur berfungsi untuk meminimalisir wajah yang terlihat mengilap. Jika skincare yang kita gunakan memberi hasil kulit wajah terlihat mengilap, aplikasikan bedak tabur di seluruh wajah atau hanya dibagian tertentu, seperti dahi, hidung dan pipi.

4. Lip care

Lip care lebih berfungsi untuk melindungi kulit bibir dari efek negatif penggunaan lipstik. Namun, jika kita rutin menggunakan lip care sebelum lipstik, kulit bibir akan lembap dan warna lipstik menjadi lebih pigmented.

Oleh: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

 

Artikel Selanjutnya
3 Kunci Kulit Tetap Segar Selama Puasa Ramadan
Artikel Selanjutnya
Buah-buahan yang Bermanfaat untuk Kulit Wajah Lebih Cerah