Sukses

Kebaya dan Soto Jadi Primadona di Jakarta Fashion Food Festival 2018

Berikut keseruan festival tahunan Jakarta Fashion Food Festival 2018 yang akan kembali digelar.

Liputan6.com, Jakarta Industri gaya hidup di antaranya fashion dan kuliner merupakan gaya hidup yang saat ini tidak lepas dari masyarakat. Semua orang memiliki kebutuhan untuk tampil memesona dalam balutan busana yang indah. Begitu juga dengan lidah mereka yang dimanjakan dengan berbagai menu makanan khas lokal maupun internasional.

Pengalaman dan inspirasi fashion dan kuliner ini kembali dihadirkan dalam pagelaran tahunan Jakarta Fashion Food Festival 20188 (JFFF). Bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta, Summarecon menyuguhkan inspirasi busana dari desainer kenamaan Indonesia dan deretan kuliner menggugah selera yang merupakan warisan kekayaan nusantara.

Acara yang berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta ini akan diselenggarakan untuk ke-15 kalinya tahun ini mulai tanggal 5 April-6 Mei 2018 bertempat di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Untuk ke-15 kalinya JFFF masih konsisten dengan visi mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia di kancah internasional melalui sektor industri kreatif berbasis budaya. Kehadirannya telah menjadi sebuah program yang konsisten untuk terus melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner yang berbasis budaya," kata Soegianto Nagaria Chairman JFFF di Museum Nasional, Selasa (27/3/2018).

Dalam pemaparannya, dijelaskan juga bahwa penyelenggaraan yang ke-15 ini, JFFF kembali menghadirkan rangkaian acara Fashion Festival dan Food Festival. Seperti biasa, partisipan dalam JFFF didominasi oleh UKM, produk lokal berkualitas, serta jajaran desainer dan instansi mode Tanah Air.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jakarta Fashion and Food Festival 2018

Acara Preview JFFF 2018 ini dibuka oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pemerintah berharap dengan acara tahunan ini dapat mempertahankan budaya serta mempromosikannya ke dunia luar.

Pada Preview Fashion Festival ini menghadirkan peragaan koleksi dari brand lokal, Lakon Indonesia, serta beberapa desainer yang akan tampil di JFFF 2018 diantaranya Albert Yanuar dan Yosafat Dwi Kurniawan mewakili para desainer muda yang akan tampil pada opening show Fashion Festival 2018 dengan busana bertajuk “On Fleek”. Preview ini juga menampilkan koleksi Jenahara, Marga Alam, Mayaratih, Happa by Mel Ahyar, dan Eddy Betty.

3 dari 3 halaman

Jakarta Fashion and Food Festival 2018

Katharina Luandha yang terpilih sebagai Face Icon JFFF 2018 pada juga tidak ketinggalan tampil mengenakan busana Eddy Betty, desainer yang nantinya akan tampil pada puncak acara Fashion Festival, JFFF Awards, mengangkat kebaya bertema “Kinasih”.

Terakhir acara ini menyuguhkan deretan kuliner khas Nusantara yang nantinya ditemukan pada Food Festival Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) 2018. Tahun ini KTD mengangkat Soto Nusantara yang sekaligus mendukung program Bekraf untuk mempromosikan Soto “A Spoonful of Indonesian Warmth” ke dunia. Sebagai tahap pertama, tim telah melakukan Kurasi Soto di beberapa wilayah Indonesia, serta dilanjutkan dengan Kompetisi Soto Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.