Sukses

Intip Inspirasi Tren Makeup dari 4 Penata Rias Indonesia

Intip tren makeup dari empat Penata Rias Indonesia yang terinspirasi dari keindahan alam.

Liputan6.com, Jakarta Makeup membuat wanita tampil lebih percaya diri. Lewat makeup juga Anda bisa berekspresi. Mulai dari pemilihan gradasi warna hingga bentuk pulasan pada wajah sesuai dengan karakter masing-masing. Untuk itu, brand kecantikan lokal Wardah meluncurkan tren makeup terbarunya untuk menjadi inspirasi wanita Indonesia.

Tren makeup bertajuk Wardah Sinar dan Pijar: Eksplorasi Alam untuk Inspirasi Kecantikan ini diluncurkan pada pekan mode Indonesia Fashion Week 2018. Yang menarik, tren makeup ini berkolaborasi dengan empat makeup artis kenamaan Indonesia di antaranya Carolina Septerita, Slam Wiyono, Adi Adrian, dan Hepi David. 

Keempat makeup artis ini akan merepresentasikan masing-masing keindahan alam yang tergambar pada riasan wajah. Mulai dari gunung, garis pantai, hingga ekosistem flora dan fauna. Lewat keindahan alam ini tercipta warna-warna alam yang merefleksikan kekuatan wanita Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren makeup 2018

Terdapat empat tren dari empat makeup artis ini yaitu Semu Mimpi oleh Carolina Septerita, Percik Jiwa oleh Adi Adrian, Emosi Murni dari Hepi David, dan Denting Bersemi oleh Slam Wiyono. Masing-masing desainer menggunakan ciri khas masing-masing dalam setiap look makeup. Seperti Carolina Septerita menampilkan riasan dengan sentuhan warna pada mata yang terinspirasi dari keindahan matahari terbit dan tenggelan, seperti warna oranye dan kuning.

"Pada tren makeup kali ini, kami berempat mengeksplorasi keindahan alam untuk inspirasi kecantikan. Saya dengan tema Semu Mimpi menghadirkan keindahan sunrise dan sunset dengan menggunakan polesan mata bernuansa oranye dan kuning," kata Carolina Septerita pada Wardah Beauty Conference di Jakarta Convention Center, Rabu (29/3/2018).

3 dari 3 halaman

Tren makeup 2018

Adi Adrian menghadirkan makeup dengan gradasi pada bagian bibir. Adi Adrian dengan tema makeup Percik Jiwa ini didedikasikan untuk wanita yang mandiri dan bersemangat. Panampilan ini menggunakan lipstik matte dan glossy yang dipadukan menjadi tampilan yang elegan dan menawan.

Hepi David dalam tampilan bertajuk "Emosi Murni" menampilkan polesan wajah yang flawless dan hasil akhir matte yang tepat digunakan untuk sehari-hari. Tren makeup ini mencerminkan wanita yang percaya diri, jujur dan teguh pada kecantikannya.

Terakhir Slam Wiyono yang identik dengan makeup look glowing ini memberikan inspirasi makeup "Denting Bersemi" ini bermain dengan warna-warna natural. melalui tren makeup ini, Slam ingin memberikan kesan pancaran kecantikan wanita Indonesia dari dalam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.