Sukses

Penggunaan Sampo yang Salah Ketika Rambut Rusak

Liputan6.com, Jakarta Rambut rusak bisa dikategorikan dalam banyak hal. Mulai dari rambut kusut, kering, hingga mudah patah. Dari setiap permasalahan rambut rusak, harus dibedakan cara perawatannya.

Penata rambut selebriti Matt Rez menemukan bahwa orang-orang dengan rambut rusak sering mengambil produk yang kaya kelembapan. Karena mereka berpikir bahwa hidrasi akan membuat rambut mereka lebih kuat, lebih berkilau, dan lebih halus. Namun sayangnya, efek yang didapatkan justru sebaliknya.

"Sampo yang kaya akan kelembapan harus digunakan ketika rambut kering. Rambut kering berkeringat dan membutuhkan humektan dari sampo yang kaya kelembapan untuk merasa lebih lembut adalah kesalahan besar," ujar Matt.

2 dari 3 halaman

Sampo kaya protein

Matt menambahkan perawatan rambut rusak tidak seperti rambut kering pada umumnya. Dibutuhkan sampo dan produk yang kaya akan protein sehingga membantu mengembalikan batang rambut dan membuatnya lebih kuat.

Menggunakan sampo yang kaya kelembapan pada rambut rusak dapat membuat poros lebih lembut dan lebih rentan terhadap kerusakan. Ini menjelaskan mengapa para penata rambut lebih cenderung mendesak oarng yang memiliki rambut rusak untuk mengurangi jumlah sampo mingguan.

3 dari 3 halaman

Produk rekomendasi Matt Rez

Ada dua produk yang bisa dicoba seperti Kérastase Resistance Bain Thérapiste Shampoo dan Nexxus Keraphix Shampoo for Damaged Hair. Matt merekomendasikan produk ini karena keduanya menggunakan asam amino dan bahan yang kaya protein untuk membangun kembali batang rambut sambil melembabkan dengan lembut.