Sukses

Asli atau Palsu? Ini Cara Bedakan Barang-Barang Desainer

Liputan6.com, Jakarta Barang desainer mungkin merupakan satu impian tersendiri bagi beberapa orang, apakah Anda salah satunya? Bahkan beberapa orang mengaku rela menabung dalam jangka panjang untuk bisa membeli barang desainer yang diinginkan.

Sayangnya, tidak sedikit orang yang berusaha mencari keuntungan dari hal ini dengan membuat replika dari ciptaan desainer. Dilansir dari sheknows.com, Rabu (14/3/2018), berikut ini adalah beberapa cara membedakan barang-barang desainer yang asli dengan yang palsu. Penasaran?

1. Langsung ke sumbernya

Jika Anda ingin membeli beberapa label, seperti Louis Vuitton atau Chanel, pilihan terbaiknya adalah melakukan pembelian langsung di butik. Faktanya, mulai banyak orang yang membeli barang-barang desainer melalui online, karena harganya lebih murah.

2. Mencatat bahannya

Sebelum membeli barang, lakukan beberapa penelitian, seperti memastikan bahan yang digunakan. Anda bisa mulai dari bahan, hiasan, hingga ritsleting yang digunakan, buka wawasan seluas-luasnya tentang barang desainer yang diinginkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Cara membedakan barang desainer asli atau palsu

3. Rincian produk

Seringkali barang palsu dibuat sedemikian mirip karena memiliki foto referensi. Inilah pentingnya bagi Anda untuk memperhatikan rincian atau detail produk yang akan dibeli.

4. Logo

Ketika berbicara tentang barang-barang desainer, maka branding adalah segalanya, jadi awasi inkonsistensi logo. Seperti Rolex yang mulai memasang logo mahkota kecil pada angka enam di atas sebuah kristal mulai tahun 2002, menyulitkan orang lain menduplikat produk dari label tersebut.

3 dari 3 halaman

Cara membedakan barang desainer asli atau palsu

5. Harga

Harga menjadi indikasi besar apakah sebuah barang asli atau palsu. Namun, ingatlah saran dari para ahli bahwa cara terbaik untuk mendapatkan barang desainer yang asli adalah melalui butik atau rumah modenya.