Sukses

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mewarnai Rambut di Rumah

Simak 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum mewarnai rambut sendiri di rumah

Liputan6.com, Jakarta Beragam tren warna rambut kini semakin berkembang. Mungkin Anda pernah mencoba salah satu tren warna rambut seperti ombre ataupun highlight.

Apakah Anda salah satu orang yang suka mewarnai rambut sendiri di rumah? Jika iya, Anda harus mengetahui dan memperhatikan 5 hal berikut ini sebelum Anda mewarnai rambut di rumah, seperti yang melansir dari Purewow pada Kamis (18/1/2018). Penasaran? Simak informasinya berikut ini!

1. Pilih warna yang tepat

Terkadang Anda hanya tergoda untuk mewarnai rambut Anda dengan warna tertentu karena melihatnya keren di Instagram. Namun ternyata warna tersebut tidak cocok dengan rambut dan warna kulit Anda.

Sebelum mewarnai rambut, pastikan Anda memilih warna yang tepat. Anda bisa menggunakan warna dengan 2 hingga 3 tingkat lebih terang atau lebih gelap. Sehingga warna rambut Anda tetap cocok dengan warna kulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cara mempertahankan warna terang

Jika Anda memilih warna yang terang, Anda akan menggunakan 2 kotak cat rambut untuk memastikan semua helai tertutupi dengan sempurna.

3. Cara mewarnai rambut pixie

Rambut yang terlalu pendek memang agak sulit untuk diwarnai. Anda harus memastikan semua helaian rambut tertutupi. Jika Anda kesulitan untuk mewarnai rambut satu persatu, Anda bisa mengangkat semua rambut ke atas dan lapisi rambut dengan cat rambut seperti Anda ingin keramas.

 

3 dari 3 halaman

4. Menjaga warna rambut

Terkadang rambut yang diwarnai, warnanya cenderung mudah pudar dan membuat Anda terlalu sering mewarnai kembali rambut Anda. Ada trik khusus untuk menjaga warna rambut Anda tahan lama.

Jika Anda tidur, gunakan sarung bantal yang halus. Jika Anda mandi, gunakan shower cap dan jangan terlalu sering keramas agar warnanya tidak cepat pudar. Untuk kegiatan di luar ruangan, Anda bisa menutupi rambut Anda dengan topi atau scarf.

5. Jika baru pertama kali mewarnai rambut di rumah

Jika baru pertama kali mewarnai rambut di rumah, Anda harus memperhatikan cara menyisir rambut. Jangan terlalu kasar ketika menyisir rambut agar tidak merusak batang rambut.

Kemudian ketika akan mulai mewarnai rambut, sebaiknya Anda menggunakan kemeja sehingga ketika baju Anda terkena cat rambut, Anda akan lebih mudah menggantinya. Selain itu, selama proses mewarnai rambut lebih baik jepit rambut Anda menjadi beberapa bagian. Sehingga Anda tahu rambut bagian mana yang belum diwarnai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.