Sukses

Kolaborasi Batik Kudus dan Cirebon di Canting Merah Ivan Gunawan

Berikut koleksi busana Canting Merah dari Ivan Gunawan yang memadukan Batik Kudus dan Batik Cirebon.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengeluarkan koleksi Suku, kali ini desainer kenamaan Indonesia Ivan Gunawan kembali meluncurkan koleksi terbaru di penghujung tahun 2016. Koleksi batik ini diberi nama Canting Merah. Koleksi dari lini Jajaka ini hadir dalam Trunk Show Spring Summer 2017 yang digelar pekan lalu di New Playground Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. 

Trunk show ini sekaligus memperkenalkan outlet terbarunya di tempat yang sama. Ini merupakan outlet kedua Jajaka dari Ivan Gunawan.

"Kami sangat antusias dengan bergabungnya Jajaka oleh Ivan Gunawan di New Playground departement store, karena bisa memberikan satu lagi alternatif koleksi bagi para pecinta fashion," ungkap Vadiel Mekha, Managing Director New Playground Departemen Store seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (21/12/2016).

Berikut koleksi busana Canting Merah dari Ivan Gunawan yang memadukan Batik Kudus dan Batik Cirebon.

Koleksi Canting Merah ini merupakan kolaborasi dari Batik Kudus dan Batik Cirebon. Teknik batik yang digunakan yaitu tulis dan cap. Perpaduan warna cerah seperti warna merah, hitam, dan putih menjadi pilihan Ivan Gunawan. Gaya resort, kasual, dan koktail hadir dalam koleksi lini kedua dari Ivan Gunawan ini.

Sementara untuk Siluet Ivan Gunawan menggunakan A-line dan loose sehingga 25 koleksi untuk pria dan wanita ini berhasil memukau pecinta fashion.

"Koleksi kali ini ada 25 koleksi untuk pria dan wanita. Inspirasinya dari Batik Kudus dan Batik Cirebon. Untuk busana pria, Jajaka juga memperkenalkan seri Sum Fit. Koleksi ini membentuk siluet tubuh sehingga membuat pria dapat tampil lebih stylish," ungkap Ivan Gunawan.

Berikut koleksi busana Canting Merah dari Ivan Gunawan yang memadukan Batik Kudus dan Batik Cirebon.

Perancang mode senior yang juga hadir dalam dalam show ini, Musa Widyamodjo, mengungkapkan dengan bergabungnya Jajaka dengan batik bertema Canting Merah ini akan memotivasi perancang muda lainnya.

"Saya harap dengan peluncuran terbaru koleksi Jajaka ini memotivasi perancang muda lainnya agar semakin semangat meluncurkan karya-karyanya untuk memenuhi kebutuhan berbusana masyarakat," kata Musa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.