Sukses

Putri Pariwisata 2016 Usung Kekayaan Budaya Indonesia

Untuk memajukan pariwisata di Indonesia, EL JOHN Pegeants didukung oleh Kementerian Pariwisata kembali menggelar pemilihan Putri Pariwisata.

Liputan6.com, Jakarta Untuk memajukan pariwisata di Indonesia, EL JOHN Pegeants didukung oleh Kementerian Pariwisata kembali menggelar pemilihan Putri Pariwisata 2016. Agenda yang tahun ini memasuki tahun ke-9 itu dijanjikan akan lebih beragam dan bermanfaat.

Founder dan Chairman EL JOHN Pegeants Johnnie Sugiarto mengatakan, kali ini pemilihan Putri Pariwisata Indonesa diikuti oleh 37 orang putri yang berasal dari 33 provinsi di Indonesia. Satu provinsi yang absen yakni Papua Barat.

"Sementara finalis dari DKI Jakarta diwakili oleh lima orang," kata Johnnie di Balairung Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Pada tahun ini, tema yang diusung adalah "Enjoying Indonesia's Wonderful Culture" yaitu menikmati Indonesia dengan budaya yang menakjubkan. Para putri harus bisa mengangkat budaya sebagai daya tarik pariwisata di Indonesia.

Dirjen Pemasaran Kementerian Pariwisata Esti Reko Astuti, Putri Pariwisata harus dapat memenuhi kriteria, 4R yakni Rasio atau kecerdasan, Raga atau fisik, Rohani atau ruh, dan Rasa. Mereka nantinya akan didukung oleh Pentahelix yakni akademisi, industri, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan media.

Tahun ini, rangkaian acara pemilihan Putri Indonesia akan lebih padat dan bermanfaat. Dari kunjungan ke Taman Safari Indonesia, berkunjung ke Markplus, dan talent show di Summarecon Mal Serpong.

Kegiatan-kegiatan Putri Pariwisata akan mendukung 37 putri dari 33 provinsi di Indonesia untuk menunaikan tugasnya begitu terpilih nanti. Mereka tidak hanya menjadi ikon pariwisata Indonesia, tetapi juga penerus stakeholder dari Kementerian Pariwisata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.