Sukses

4 Bahan Alami yang Membuat Mata Kembali Bersinar

Simak 4 bahan alami yang dapat mengembalikan tingkat kecerahan mata Anda.

Liputan6.com, Jakarta Mata adalah bagian yang paling menarik dari wajah Anda, sedikit riasan akan membuatnya tampak berbinar seperti berlian. Mata sembab dan lingkaran hitam di sekitar mata adalah keluhan paling sering yang dirasakan oleh wanita.

Kulit di sekitar mata cenderung lebih tipis dari pada kulit di bagian wajah lainnya. Sedikit saja membuat kesalahan saat membersihkan mata Anda, dapat membuatnya terlihat sayu dan menciptakan berbagai macam masalah. Ada banyak cara untuk mengembalikan mata Anda agar segar kembali, salah satunya cara dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Dilansir dari boldsky.com pada Kamis (1/8/2016) berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk membuat kulit mata Anda kembali bersinar.

(foto: boldsky.com)

Susu kedelai
Suhu dingin dari susu kedelai dan kandungan anti inflamasi di dalamnya, mampu mengecilkan pembuluh darah yang membuat mata Anda terlihat bengkak. Celupkan sedikit kapas ke dalam susu kedelai dingin. Kemudian letakkan di atas mata Anda dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan tips ini dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Air mawar
Sifat anti inflamasi dari mawar, mampu menghilangkan partikel asing dari sekitar kulit mata Anda, menenangkan otot-otot mata yang lelah dan juga meremajakan kulit Anda. Tuangkan beberapa tetes air mawar murni ke dalam mata Anda. Biarkan selama satu menit kemudian bilas mata secara menyeluruh. Anda juga bisa membasahi kapas dengan air mawar lalu meletakkannya di atas mata Anda. Sebelum mengaplikasikannya, pastikan Anda tidak alergi terhadap air mawar.

Daun mint
Daun mint mengandung mentol yang dapat menenangkan otot-otot mata Anda yang lelah, dan membuat mata Anda lebih cerah. Hancurkan beberapa helai daun mint sampai benar-benar halus. Oleskan pada area kulit mata Anda, kemudian biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Ulangi hal ini dua kali seminggu agar mata Anda kembali cerah.

Mentimun
Salah satu trik kuno untuk mencerahkan mata adalah menggunakan mentimun. Kandungan air yang tinggi dari mentimun dapat menenangkan mata Anda yang lelah dan juga mengurangi mata bengkak. Potong mentimun menjadi beberapa irisan, lalu diamkan di dalam kulkas selama 5 menit. Letakkan mentimun di atas mata Anda agar rasa dingin dari mentimun menyebar ke seluruh bagian mata Anda. Anda bisa mengulangi hal ini sesering mungkin.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini