Sukses

Chef Steby Rafael Usung Edukasi Kuliner Saat Memasak

Steby Rafael merupakan chef dari Modena yang memiliki keunikan ketika memasak, yaitu sekaligus mengedukasi tentang kuliner kepada masyarakat

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki sederet juru masak dengan keunikan masing-masing. Salah satunya chef inhouse dari brand perlengkapan memasak Modena, Steby Rafael. Steby diperkenalkan bulan ini oleh Modena sebagai cooking ambassador bersama seniornya yang sudah lebih dulu bergabung yaitu chef Lucku Andriono dan chef Yuda Bastara.

Pengalaman Steby bidang kuliner secara profesional telah digeluti lebih dari satu dekade. Selain itu wajahnya juga kerap wara-wiri mengisi program masak di berbagai stasiun televisi nasional dan menjadi juri dalam beragam perhelatan kontes memasak.

Kegemaran memasak sudah terlihat sejak dia beranjak usia 15 tahun dengan membantu ibunda saat mempersiapkan hidangan makan siang maupun malam untuk keluarga. Minatnya ini kemudian ditekuni melalui jalur pendidikan formal bidang tata boga di sebuah Sekolah Tinggi Pariwisata Negeri ternama di Bandung. Kemampuan Chef Steby makin terasah berkat pengalamannya bekerja di industri HOREKA termasuk perannya selaku konsultan bisnis kuliner.

Chef Steby Rafael

Pria kelahiran Bandar Lampung tahun 1987 ini mengusung edukasi seputar kuliner dalam setiap aksi masaknya. Tidak hanya dalam aspek metode pengolahan maupun pemilihan bahan-bahan, namun juga meliputi cara penggunaan peralatan masak yang benar untuk mencapai hasil sajian yang berkualitas.

“Kehadiran MODENA Chef, Steby Rafael akan memberikan nilai tambah berkat kepiawaiannya, tidak hanya dalam teknik mengolah makanan namun juga memahami dengan baik berbagai hal menarik seputar masak dan kuliner. Pengetahuannya dalam mengolah masakan secara kreatif baik menu otentik maupun fusion, merupakan salah satu kelebihannya,” ujar Desiana Latuconsina Public Relations Department Head, MODENA Indonesia.

Dalam berbagai kesempatan acara masak, Steby kerap menyisipkan pengetahuan kuliner, mulai dari filosofi di balik sebuah hidangan ataupun substitusi bahan masakan yang tepat kala perlu adanya penyesuaian dengan kuliner Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.