Sukses

Ini yang Terjadi Jika Anda Menggunakan Makeup Setiap Hari

Simak dampak penggunaan makeup setiap hari berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda salah satu orang yang menggunakan makeup setiap hari? Dengan bantuan dari kosmetik yang tepat, memang Anda dapat menutupi noda yang ada pada wajah dan juga membuat mata Anda terlihat lebih seksi. Kebanyakan wanita mengakui bahwa makeup itu sangat menyenangkan dan juga menambah daya tarik seorang wanita.

Salah satu teknik makeup yang ajaib adalah, teknik contouring. Teknik yang satu ini bisa mengubah bentuk wajah seketika tanpa harus operasi plastik. Namun, tidak selamanya makeup berdampak positif bagi wajah Anda. Terlalu sering menggunakan makeup bahkan sampai setiap hari bisa bisa merusak wajah Anda.

Dilansir dari Boldsky.com pada Rabu (17/8/2016) berikut ini adalah beberapa masalah yang akan Anda alami, ketika menggunakan makeup setiap hari.

1.Kehilangan Bulu Mata

(foto: boldsky.com)
Memakai riasan mata yang cukup berat seperti maskara, eyeshadow dapat membunuh bulu mata Anda yang disebabkan oleh efek dari bahan kimia yang ada di dalam produk tersebut.

2.Mata Kering

(foto: boldsky.com)
Masalah umum lainnya adalah mata kering dan iritasi pada mata. Riasan mata dapat menutup saluran air mata dan mengurangi pelumasan.

3.Berminyak

(foto: boldsky.com)
Produk makeup seperti foundation dan concealer dapat merangsang produksi sebum berlebih pada kulit, sehingga membuat kulit berminyak Anda semakin berminyak.

4.Bisul

(foto: boldsky.com)
Reaksi kimia dari beberapa produk makeup juga bisa menimbulkan bisul pada wajah Anda. Dan pada akhirnya akan meninggalkan bekas yang mengganggu pada wajah Anda.

5.Jerawat

(foto: boldsky.com)
Partikel-partikel yang ada pada makeup dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Apalagi jika Anda tidak menghapusnya sebelum tidur, jerawat, komedo, bahkan noda pun akan cepat muncul di wajah Anda.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.