Sukses

Ini 5 Manfaat Jus Mentimun untuk Kecantikan

Simak ulasan berbagai manfaat jus mentimun untuk kecantikan Anda, berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Buah mentimun adalah salah satu tanaman tertua yang dibudidayakan. Buah yang satu ini kaya akan vitamin C dan K, dan juga sangat rendah kalori. Hal itulah yang membuat buah ini menjadi pendamping yang bagus bagi orang-orang yang  sedang melakukan diet ketat.

Tak hanya bagian dalamnya saja, mentimun pun bisa menjadi solusi bagi Anda yang mengalami sembelit.
Tahukah Anda bahwa mentimun juga memiliki peran yang besar dalam proses kecantikan Anda? Ya, mentimun adalah salah satu solusi dari beberapa masalah kecantikan yang Anda alami.

Dilansir dari Boldsky.com pada Sabtu (6/8/2016), berikut ini adalah beberapa manfaat jus mentimun bagi kecantikan Anda.

Menyembuhkan bekas jerawat

(foto: boldsky.com)
Tuangkan sedikit jus mentimun pada kapas lalu tempelkan pada daerah yang memiliki bekas jerawat. Lakukan tips ini secara rutin dua kali sehari, maka bekas jerawat Anda akan memudar dengan perlahan.

Toner

(foto: boldsky.com)
Menjadikan mentimun sebagai toner alami dapat membantu mengecilkan pori-pori pada wajah Anda. Parut mentimun hingga halus, lalu tambahkan sedikit air dan usapkan pada wajah sampai merata. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Mengurangi pembengkakan area mata

(foto: boldsky.com)
Simpan beberapa irisan mentimun di dalam lemari es selama satu malam dan gunakan irisan mentimun tersebut di pagi hari pada mata Anda. Biarkan selama di mata Anda 5-10 menit, maka bengkak pada mata Anda akan berkurang.

Untuk Kulit Berminyak

(foto: boldsky.com)
Gunakan masker mentimun untuk mengurangi kadar minyak di wajah Anda. Parut satu buah mentimun hingga halus lalu oleskan ke seluruh wajah Anda. Sebelum mengoleskan, pastikan wajah Anda sudah bersih, agar kotoran hilang dan pori-pori wajah terbuka lebar. Sehingga, kandungan flavonoid pada mentimun dapat meresap dengan sempurna. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air. Terapkan masker ini setiap hari, maka Anda akan merasakan manfaatnya.

Menghilangkan Selulit

(foto: boldsky.com)
Campuran jus mentimun, kopi dan madu dapat digunakan sebagai scrub alami untuk menghilangkan selulit Anda. Scrub ini harus Anda terapkan dua kali dalam seminggu sebelum mandi.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.