Sukses

Berkenalan dengan Highlighter, Makeup Multifungsi Wajib Punya

Liputan6.com, Jakarta Alat makeup menawarkan berbagai jenis produk dengan berbagai kegunaan pula. Highlighter adalah salah satu yang mulai digemari oleh banyak wanita.

Namun, banyak pula yang tidak mengetahui apa manfaat dari highlighter serta cara menggunakannya. Padahal, produk kecantikan yang berwujud pen maupun bubuk ini memiliki banyak kegunaan. Kenali dan gunakan highlighter dengan tips yang dilansir dari Newyou.com pada Senin (1/8/2016).

Highlighter atau yang sering juga dikenal dengan istilah highlighting pen ini manfaatnya banyak sekali saat Anda merias wajah. Anda dapat memadukannya dengan produk makeup lain untuk hasil yang maksimal.

1. Menonjolkan bentuk hidung

Sesudah foundation dan bedak, gunakan highlighter di batang hidung Anda untuk ilusi hidung yang lebih mancung.

2. Mempertegas lekuk bibir 

Sesudah lipstik atau lipgloss, pulaskan highlighter di seputar bibir hingga membingkai bentuk bibir dan menonjolkan bentuknya, atau cukup pulaskan di lekukan belahan bibir atas.

3. Menyamarkan lingkaran bawah mata 

Sesudah foundation dan concealer, gunakan highlighter di bawah mata untuk mencerahkan lingkaran gelap tersebut.

4. Mempertegas lengkung alis 

Baurkan di seputar alis, yaitu di bagian atas dan bawah alis, agar bentuk alis Anda lebih menonjol.

5. Menonjolkan tulang pipi 

Sesudah aplikasi blush atau bronzer di bulatan pipi, gunakan highlighter di lingkaran bulatan pipi tersebut untuk lebih menonjolkan bentuk tulang pipi di bawah bulatan pipi.

(Ardi Suryaatmaja)