Sukses

5 Solusi Ampuh Atasi Rambut Berminyak

Atasi rambut berminyak dan lepek yang merusak penampilan dengan cara berikut.

Liputan6.com, Jakarta Baik karena disebabkan faktor genetik maupun kondisi tertutup seperti rutinitas memakai hijab atau topi, rambut berminyak memang sangat mengganggu penampilan. Tak perlu cemas, karena ada trik mudah untuk mengatasinya. Simak lansiran dari stylecaster.com pada hari Rabu (4/11/2015) berikut ini.


Bedak Tabur

Butuh solusi kilat mengatasi rambut berminyak saat sedang terburu-buru? Ambil bedak tabur dan aplikasikan pada akar rambut. Bedak akan menyerap minyak. Pilihlah bedak yang berwarna transparan agar tidak meninggalkan warna pada rambut.

 

Dry Shampoo

Dry shampoo memang efektif untuk mengatasi rambut lepek. Namun perlu diketahui menggunakan dry shampoo berlebihan dapat membuat rambut semakin berminyak. Karena cara kerja dry shampoo adalah menyerap minyak sehingga kulit kepala menjadi kering, dan jika dalam kondisi terlalu kering akan menghasilkan minyak berlebih. Sebaiknya gunakan dry shampoo secara tepat. Daripada menyemprotkan langsung ke kulit kepala, semprotkan dry shampoo ke tangan lalu usapkan pada akar rambut, jangan pada kulit kepala. Anda juga dapat menyemprotkan dry shampoo pada paddle brush dan sisirkan pada rambut untuk menyegarkan rambut Anda.

 

 Foto : stylecaster.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekstur Keriting

Tekstur Keriting

Mengabaikan pelurus rambut Anda adalah hal yang paling benar. Karena semakin anda menata lurus rambut Anda, minyak di kulit kepala akan semakin timbul. Tekstur keriting pada rambut akan membuat rambut sulit menjadi lepek. Ciptakan dengan roller rambut dibandingkan dengan alat pemanas. Agar tatanan keriting lebih awet, semprotkan dengan hairspray.

 

DIY Clarifying Shampoo

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi rambut berminyak adalah menggunakan clarifying shampoo, kecuali jika Anda memiliki rambut yang diwarnai. Clarifying shampoo dapat memudarkan cat pada rambut. Yuk, ciptakan clarifying shampoo sendiri yang aman untuk rambut diwarnai. Caranya, hancurkan aspirin berdosis rendah dan campurkan dengan shampoo yang biasanya Anda gunakan. Kandungan salicylic acid pada aspirin akan membersihkan minyak tanpa memudarkan cat rambut.

 


Bilas Dengan Benar


Jika rambut Anda berminyak di area tertentu seperti di belakang kepala, itu tandanya Anda tidak membilas shampoo atau conditioner sampai benar-benar bersih. Setiap keramas, bagi rambut menjadi 4 bagian dan bilas setiap bagian dengan seksama. Gunakan air dingin yang akan membersihkan minyak.

 

(Vyo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.