Sukses

Trik Jitu Tutupi Noda Wajah

Dengan kecanggihan make up, noda pada wajah bisa ditutupi. Namun, tidak semua orang bisa menutupi noda pada wajah dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Siapa pun ingin tampil dengan wajah bersih bebas noda. Namun, jerawat, ruam, atau noda pigmen mungkin bisa mencul tiba-tiba pada wajah. Apalagi, seringkali kita tergoda untuk memencet jerawat yang malah menambah merah dan lebar noda itu.

Kendati demikian, dengan kecanggihan make up, noda pada wajah bisa ditutupi. Namun, tidak semua orang bisa menutupi noda pada wajah dengan baik. Ada pula orang yang salah dalam menutup noda yang membuat riasan justru tampak menor atau noda malah semakin terekspos.

Untuk menghindari kesalahan itu, ketahuilah cara yang tepat menutup noda wajah berikuy ini, seperti yang dilansir dari Mirror pada Rabu (21/10/2015).

Menurut pakar kecantikan, menutupi noda pada kulit harus dilakukan senatural mungkin. Hal itu untuk mencegah riasan wajah menjadi terlalu menor, serta noda wajah makin terekspos.

Pertama, gunakan foundation pada wajah seperti biasa. Selanjutnya, gunakan concealer dengan warna yang sama dengan foundation, tidak lebih terang, lebih kuning, atau lebih hijau. Sebab itu akan membuat efek highlight pada noda. Pilihan concealer yang creamy cukup ideal karena dapat memberikan pigmentasi maksimal pada noda, dan lebih tahan lama.

Concealer bisa diratakan dengan kuas bulat dan lembut. Tekniknya tekan concealer pada noda dan kulit sekitarnya, jangan diusap karena tidak akan menutupi noda dengan sempurna. Kemudian, Anda dapat menyempurnakan penampilan Anda dengan menggunakan bedak tabur dengan warna lebih terang.

Ketika noda yang Anda ingin tutupi adalah jerawat yang masih basah karena habis dipencet, maka gunakan jari Anda yang sudah dicuci dan dikeringkan. Tekan jerawat paling tidak 5 menit sampai cairan tidak keluar lagi.

Kemudian, taruh sedikit concealer pada kuas kecil yang seukuran kuas eyeliner. Lalu, kuas tersebut pada noda jerawat dan tak perlu diratakan karena itu sudah warna kulit Anda. Untuk menghindari cairan keluar lagi, taburkan bedak di atas jerawat itu. Jika masih berair, maka ulangi langkah tersebut sekali lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini