Sukses

Dea Valencia: Wajah Baru Indonesia Bawa Batik Mendunia

Bisnisnya memproduksi 900 potong pakaian batik tiap bulan dengan pendapatan mencapai Rp 3,5 miliar per tahun.

Liputan6.com, Jakarta Muda, cantik, pintar, dan memiliki semangat juang yang tinggi tidak cukup untuk mendeskripsikan Dea Valencia. Gadis yang lahir 21 tahun yang lalu di kota
Semarang ini memiliki prestasi yang membanggakan Indonesia melalui bisnis batiknya yang mampu menembus pasar internasional.

Dea Valencia memulai bisnis batiknya yang diberi nama Batik Kultur di tahun-tahun pertama dia kuliah di Universitas Multimedia Nusantara, Semarang. Dea memang selalu memiliki keinginan untuk menjadi social culture entrepreneur yang mampu membawa Batik ke pasar internasional. Terlebih lagi, gadis yang memiliki nama lengkap Dea Valencia Budiarto itu menginginkan gadis Indonesia pada khususnya mengapresiasi batik sebagai salah satu budaya Indonesia yang berharga.

Pada awal karier menekuni dunia batik, Dea Valencia hanya fokus pada kain batik lawas dan memodifikasikannya menjadi koleksi pakaian sehari-hari.
Saat ini, bisnis batiknya memproduksi 900 potong pakaian tiap bulan dengan pendapatan mencapai Rp. 3.5 Miliar per tahunnya!

Selain visinya yang hebat, Dea Valencia memiliki sisi humanis yang patut ditiru. Bisnis batik Dea mempekerjakan 75 orang dimana hampir setengahnya
memiliki keterbatasan fisik. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

 

Pada kesempatan syuting sebagai salah brand ambasador dari Pond’s, Dea Valencia sempat mengungkapkan beberapa kunci suksesnya.

“Untuk kita wanita Indonesia selalu ingat, believe in yourself. Kita harus memiliki semangat BISA. Kegigihan dan semangat adalah kendaraan untuk kita meraih impian. Follow your passion and remember Dreams don’t work until you DO," ucap Dea Valencia.

Tidak mengenal umur, kesuksesan hanya bisa diraih melalui doa, kedisiplinan, kerja keras, dan semangat untuk terus berjuang.

Bersama dengan Raisa dan Zee Zee Shahab, Dea Valencia ingin menjadi #WajahBaruIndonesia. Mereka ingin mendorong wanita muda Indonesia untuk
mengikuti passion mereka dan selalu percaya pada diri sendiri. Pantang menyerah dan selalu memberikan yang terbaik.

Dalam rangka hari batik, yuk kita sebarkan semangat #WajahBaruIndonesia seperti Dea Valencia!

Kunjungi wajahbaru.ponds.co.id untuk informasi lebih lanjut.

(GR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini