Sukses

Apa yang Harus Dilakukan Agar Jarang Bercukur?

Sering bercukur dan merasa hal tersebut menyebalkan? Coba lakukan cara-cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang kebingungan bagimana cara agar frekuensi mencukur rambut-rambut tak diinginkan mereka berkurang. Selain karena rambut yang muncul membuat penampilan buruk, mencukur jelas dapat membuang waktu dan membuat kulit mudah terkena iritasi.

Kemungkinan terkena risiko iritasi kulit tentu akan semakin meningkat saat frekuensi mencukur lebih banyak. Lantas, pernah terpikirkan bagaimana cara untuk mengurangi frekuensi bercukur? Coba lakukan cara-cara berikut:

1. Pengelupasan

Secara rutin, lakukan cara-cara untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit. Hal ini akan membuat frekuensi mencukur Anda lebih jarang.

2. Mencukur Berlawanan Arah

Jika ingin mengurangi intensitas mencukur, cobalah mencukur dengan berlawanan arus dari arah tumbuhnya rambut. Misal, mencukur rambut kaki dari bawah ke atas.

3. Conditioner

Menggunakan conditioner bukan krim cuku merupakan cara yang baik agar hasil menghilangkan rambut dengan bercukur bisa lebih maksimal.

4. Pisau cukur

Coba ganti pisau cukur Anda dengan kualitas premium atau dengan tingkat ketajaman yang tinggi. Lebih baik, juga kenakan pisau cukur hanya satu kali lalu dibuang, bukan berkali-kali.

Demikian cara-cara agar rambut tumbuh lebih lama dan mencukur menjadi lebih jarang seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (12/3/2015). (Auf/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini