Sukses

Ini Dia Cara Tetap Cantik Saat Musim Hujan

Make up ini bisa membantu Anda tampil cantik saat musim hujan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita penampilan adalah nomor satu. Banyak wanita ingin menjaga penampilannya agar tetap terlihat cantik dan menarik dalam kondisi apapun. Buruknya cuaca bukanlah halangan bagi para wanita untuk tetap tampil cantik dengan menggunakan make up.

Jangan sampai Anda salah memilih make up sehingga membuat wajah menjadi tidak karuan. Menggunakan berbagai alat make up yang anti air akan menjadi pilihan utama saat hujan melanda. Dilansir dari Allwomenstalk, Selasa (10/2/2015), berikut beberapa tips untuk tetap tampil cantik dengan make up saat musim hujan turun. (Mut/Liz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1



1. Pelembab Berwarna
Foundation tahan air dapat membantu Anda agar make up awet saat terkena hujan. Berikan sentuhan pelembab tipis berwarna agar make up menjadi lebih tahan lama dan menjaga wajah dari lembabnya udara saat hujan.

2. Maskara Tahan Air
Penting sekali untuk menggunakan maskara yang tahan air agar terhindar dari luntur. Tentunya Anda tidak ingin maskara yang digunakan berakhir dengan menghitami mata saat terkena air bukan? Maskara yang tahan air dapat membantu Anda memberikan warna hitam yang sempurna pada bulu mata tanpa harus meninggalkan jejak disaat terkena air.

3. Krim Blush On
Rona merah pada pipi bisa menjadi pemanis pada wajah Anda. Pada umummnya, blush on yang digunakan berbentuk bubuk sehingga pemakaian lebih mudah dan merata. Namun, cobalah gunakan krim blush on untuk membuatnya tahan lama dan tetap merona saat terkena air. 

3 dari 3 halaman

2


4. Lipstik Berkuliatas Tinggi
Sebagian besar wanita memilih lipstik berdasarkan warna dan merek yang terkenal. Jangan terbuai oleh warna yang indah dan merek serta harga yang mahal. Anda juga harus memastikan lipstik yang dibeli berkualitas tinggi, sehingga membuatnya tahan lama menempel di bibir manis Anda.

5. Make up Primer
Menggunakan make up primer dapat menjadi penyelamat Anda dari hujan. Primer juga akan membantu Anda untuk menjaga pelembab berwarna tetap awet dan tidak mencair.

6. Concealer
Gunakan concealer yang cocok dengan warna kulit wajah Anda. Concealer ini dapat menyembunyikan noda di wajah dan dapat Anda gunakan sepanjang hari.

7. Krim Malam
Cuaca yang dingin dan hujan sepanjang hari dapat membuat kulit menjadi kering. Lakukan perawatan pada wajah Anda dengan menggunakan krim malam sebelum tidur. Ini akan membantu wajar agar tetap terawat dan tidak kering. (Mut/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini