Sukses

5 Cara Jitu Menggunakan Concealer

Berikut lima cara jitu menggunakan concealer.

Liputan6.com, Jakarta- Memiliki noda hitam dan bekas luka di wajah sering membuat kaum Hawa merasa tak percaya diri dengan penampilannya. Untuk mengatasinya, Anda dapat menyamarkan hal tersebut dengan menggunakan concealer. Bagaimana lima cara jitu menggunakan concealer yang baik dan benar? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Rabu (10/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Foundation

Sebelum menggunakan concealer, pertama-tama lapisilah wajah Anda dengan foundation. Penggunaan foundation dilakukan agar tampilan wajah terlihat lebih sempurna dan Anda tak perlu menggunakan concealer dalam jumlah yang lebih banyak. Jangan lupa untuk memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda.

3 dari 6 halaman

2 Warna

Pilihlah dua warna concealer yang tepat untuk Anda. Pemilihan dua warna dapat membuat tampilan Anda terlihat lebih elegan dan sempurna. Ingatlah, satu dari dua warna yang Anda pilih harus sama dengan warna kulit Anda. Sebagai contoh jika Anda memilih warna hijau dan cokelat muda, maka pertama-tama aplikasikan warna hijau terlebih dahulu. Setelah itu, lapisi warna tersebut dengan warna cokelat. Kombinasi dua warna akan membuat noda hitam di wajah tersamarkan dan penampilan terlihat lebih alami.

4 dari 6 halaman

Penggunaan Jari

Aplikasikan concealer di wajah dengan menggunakan jari tangan Anda. Hal ini dilakukan agar concealer dapat terlapisi dengan merata di wajah dan penampilan terlihat lebih alami. Selain itu, penggunaan jari juga dapat memudahkan Anda untuk menggapai bagian-bagian wajah yang sulit dijangkau.

5 dari 6 halaman

Teknik yang Benar

Menggunakan teknik yang benar saat mengaplikasikan concealer ke wajah adalah hal terbaik. Untuk menghilangkan noda hitam di bawah mata sendiri, pertama-tama Anda harus membuat sebuah titik-titik kecil tepat dinoda hitam tersebut. Kemudian mulailah memulasnya hingga ke seluruh wajah. Hal ini dimaksudkan agar titik fokus concealer tertuju pada menyamarkan noda hitam di wajah. 

6 dari 6 halaman

Tisu

Setelah menggunakan concealer di wajah jangan lupa untuk menyiapkan tisu. Tisu tersebut berguna untuk membersihkan dan meratakan gumpalan-gumpalan concealer yang menempel disekitar wajah Anda. Selain itu, tisu juga dapat membuat concealer Anda terlihat lebih alami. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini