Sukses

Ungkapkan Suasana Hati Lewat Sweater Berteknologi Canggih

Liputan6.com, San Francisco Bagi Anda yang ingin mengungkapkan perasaan namun bingung bagaimana cara melakukannya, sweater dengan teknologi canggih berikut bisa menjadi penolong Anda.

 

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Senin (4/8/2014), sweater canggih ini dilengkap dengan lampu LED berwarna. Sweater ini merupakan versi modern dari cincin suasana hati (mood ring).

 

Desain sweater tersebut dibuat oleh Sensoree, perusahaan yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat. Sensoree menggabungkan teknologi yang digunakan dalam beberapa detektor kebohongan dalam desain sweater mereka.

 

Sensoree-sweater2

 

Cara kerja dari sweater ini adalah dengan menempatkan sensor di tangan, pemakai akan mengirimkan informasi tentang emosi mereka ke kerah sweater yang dapat menyala. Kerah ini akan bersinar dalam berbagai warna, tergantung pada suasana hati pemakai.

 

Sweater putih yang berbentuk turtleneck ini akan menyala hijau jika pemakainya merasa hening, biru jika tenang dan santai, ungu jika terangsang atau senang, merah jika gugup atau jatuh cinta dan kuning jika mengalami keadaan kebahagiaan.

 

Sensoree-sweater3

 

Kristin Neidlinger, pendiri Sensoree dan pemimpin desainer mengatakan bahwa brand-nya bertujuan menciptakan teknologi yang intuitif, responsif, dan menerangi indera.

 

"Saya percaya bahwa teknologi bisa membuat kita lebih mengetahui. Dengan pakaian responsif, Anda dapat menghidupkan tubuh dan meningkatkan komunikasi dengan diri sendiri."

 

Neidlinger saat ini menawarkan 100 sweater mood untuk pre-order melalui situs resmi Sensoree. Namun, harga desain unik ini belum ditentukan.