Sukses

Mensos Risma Bagikan Kaki Palsu Gratis kepada 11 Penerima Manfaat di Manado

Mensos Risma Beri Kaki Palsu Gratis untuk Penerima Manfaat di Manado

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Tri Rismaharini pada Kamis 28 Desember 2023 membagikan kaki palsu kepada 11 orang Penerima Manfaat (PM) yang berada di Manado, Sulawesi Utara. Pembagian kaki palsu digelar di sudut Aula Sentra 'Tumou Tou' di Manado.

Selain raut wajah bahagia, Mensos Risma disebut juga melihat ada kecemasan dan rasa putus asa yang mungkin sempat atau masih mereka rasakan. Oleh sebab itu, Mensos berusaha menenteramkan kegundahan para PM atas keadaan fisik mereka.

"Tuhan memberikan kita kekurangan, tapi Tuhan pasti memberikan kelebihan. Tidak mungkin Tuhan tidak adil. Tinggal bagaimana cara kita bisa memaksimalkan karunia Tuhan tersebut," kata Mensos Risma menenangkan hati seluruh PM yang hadir seperti dikutip dari situs resmi Kemensos RI pada Kamis, 4 Januari 2024.

Mensos pun mencontohkan para penyandang disabilitas yang kini telah sukses setelah memaksimalkan bantuan kewirausahaan yang diberikan Kementerian Sosial.

Bahkan, menurut Risma, kini mereka berpenghasilan tinggi dan tidak perlu bergantung kepada bansos berkat kerja keras mereka untuk membuktikan diri bahwa keterbatasan bukanlah halangan.

"Tunjukkan pada orang lain bahwa bapak dan ibu bisa. Bahkan, melebihi orang-orang yang fisiknya lengkap. Banyak kok yang seperti ini (disabilitas), tapi penghasilannya sangat tinggi," ujar Risma menyuntikkan rasa percaya diri kepada penerima kaki palsu.

Dengan diberikannya kaki palsu, Mensos berharap PM yang hadir bisa lebih produktif. Oleh sebab itu, Risma pun akan memberikan bantuan kewirausahaan melalui Sentra 'Tumou Tou' di Manado bagi mereka yang memang bertekad untuk produktif dan mengubah nasibnya menjadi lebih baik.

"Semangat bapak ibu, semangat. Tidak boleh menyerah. Ini bukan akhir segalanya, ini justru awal keberhasilan," kata Mensos kepada Penerima Manfaat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Penerima Manfaat Kaki Palsu dari Mensos Risma

Sukardi, 52 tahun, yang menjadi penyandang disabilitas akibat kecelakaan kerja di tambang 13 tahun silam mengaku lega usai mengetahui bahwa dirinya akan mendapatkan kaki palsu gratis.

Sukardi mengaku putus asa sudah tiga tahun berhenti bekerja lantaran kaki palsu lama miliknya sudah rusak.

Kaki palsu barunya memberikan secercah harapan baginya untuk bisa kembali aktif bertani. Sukardi pun tak henti mengapresiasi Kemensos dan segala pihak yang telah bantu mewujudkan harapan kecilnya itu.

"Saya sungguh berterimakasih kepada Kemensos, Sentra 'Tumou Tou' di Manado dan seluruh pihak yang membantu saya mendapatkan kaki palsu ini. Ternyata pemerintah sangat memperhatikan rakyat kecil seperti saya," pungkas Sukardi penuh haru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.