Sukses

Winklevoss Bersaudara Suntik Modal USD 4,5 Juta BTC ke Klub Sepak Bola Bitcoin

Si kembar Winklevoss setuju dengan visi podcaster Bitcoin Peter McCormack untuk membawa Real Bedford FC ke Liga Utama Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Si kembar Winklevoss setuju dengan visi podcaster Bitcoin Peter McCormack untuk membawa Real Bedford FC ke Liga Utama Inggris. Cameron dan Tyler Winklevoss telah bergabung sebagai salah satu pemilik Real Bedford Football Club (RBFC) milik podcaster Bitcoin Peter McCormack setelah menginvestasikan Bitcoin senilai USD 4,5 juta untuk mendukung rencana klub.

Si kembar Winklevoss mengeksekusi investasi dan akuisisi melalui perusahaan investasi mereka, Winklevoss Capital. Pendanaan tersebut akan digunakan untuk membentuk perbendaharaan Bitcoin untuk klub, dengan McCormack mengatakan kepada Cointelegraph bahwa perbendaharaan tersebut bertujuan untuk melindungi klub dari penurunan nilai fiat jangka panjang.

“Investasinya membantu infrastruktur. Kita perlu mengembangkannya dengan ambisi kita,” jelas McCormack, dikutip dari Cointelegraph, Minggu (14/4/2024).

Selain itu, dana tersebut akan dialokasikan untuk pengembangan pusat pelatihan baru dan dukungan berkelanjutan untuk sepak bola putri dan remaja.

Pada 2021, McCormack mengakuisisi RBFC, yang berbasis di kampung halamannya di Inggris, Bedford, dengan populasi hanya di bawah 200.000 jiwa. Dia memiliki ambisi untuk RBFC, yang menerima Bitcoin untuk tiket hari pertandingan, merchandise, sponsorship, dan minuman untuk bersaing di Liga Utama Inggris bersama klub-klub terkenal Inggris seperti Manchester United dan Chelsea.

“Kami masih jauh dari Liga Premier. Betapapun menariknya ambisi kami, saya bekerja di satu liga pada satu waktu,” kata McCormack.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Winklevoss Memiliki Visi

Si kembar Winklevoss memiliki visi yang sama dengan McCormack untuk membawa RBFC ke liga teratas di Inggris.

“Kami tidak hanya berinvestasi di klub sepak bola, kami berinvestasi dalam mimpi membawa sepak bola Liga Premier ke Bedford,” kata Cameron Winklevoss.

“Kami memiliki keyakinan yang sama dengan Peter terhadap Bitcoin dan kemampuannya untuk meningkatkan upaya RBFC untuk mencapai Liga Premier,” tambah Tyler Winklevoss.

Hal ini terjadi setelah belum lama ini dilaporkan bahwa si kembar Winklevoss menyumbangkan USD 4,9 juta kepada komite aksi politik super Fairshake yang berfokus pada kripto untuk mendukung kandidat ramah kripto dalam pemilu Amerika Serikat mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini